Penyerang Asal Brazil Claidir Marini Junior Resmi Bergabung PSIS

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – PSIS Semarang resmi mengontrak penyerang asal Brasil, Claudir Marini Junior, untuk memperkuat tim kebanggan Ibu Kota Jawa Tengah dalam menghadapi kompetisi Liga I Indonesia 2019.

Direktur Utama PSIS Semarang A.S. Sukawijaya mengatakan keputusan mengontrak penyerang asal Brasil ini didasarkan hasil uji coba yang dilakukan selama beberapa hari terakhir. Claudir di kontrak selama satu tahun untuk memperkuat tim Mahesa Jenar.

“Kami putuskan untuk mengikat Claudir selama 1 tahun,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

Ia menjelaskan Claudir yang selama beberapa hari ini menjalani uji coba bersama PSIS dinilai cocok dengan anak asuh Jafri Sastra tersebut. “Penyerang dengan tipe pekerja keras dan mudah beradaptasi,” tambahnya.

Menurut dia, kekurangan dari segi fisik diharapkan dapat segera diperbaiki untuk mengejar standar yang ditentukan oleh manajemen. Claudir Marini sebelumnya memperkuat klub Liga Iran, Padideh.

Penyerang berusia 26 tahun tersebut juga telah didaftarkan untuk memperkuat PSIS Semarang dalam Piala Presiden 2019. Tidak disebutkan nilai kontrak Claudio Marini.

Baca jugaGagal Melaju Ke Perempat Final Pelatih PSIS Minta Maaf

Sebelumnya, PSIS Semarang menargetkan lolos dari fase penyisihan grup pada turnamen Piala Presiden 2019.

General Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto di Semarang, Minggu, mengatakan babak penyisihan grup C yang digelar di Stadion Moch.Soebroto Magelang menjadi keuntungan sekaligus beban bagi tim kebanggan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

“Di satu sisi kami diuntungkan sebagai tuan rumah, di sisi lain tentu kami tidak ingin kehilangan muka ketika bermain di rumah sendiri,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, kata dia, pada tahap awal ini PSIS menargetkan lolos dari fase grup. Setelah lolos dari penyisihan grup, lanjut dia, akan disiapkan target selanjutnya turnamen ini. “Intinya kami ‘step by step’ saja,” tambahnya.

Piala Presiden 2019 grup C akan digelar pada 6, 10 dan 16 Maret di Stadion Moch. Soebroto Magelang.

Grup C yang akan dimainkan di Stadion Moch.Soebroto akan diikuti empat tim, masing-masing PSIS Semarang, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan Kalteng Putra. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*