Ulang Tahun, Arumi Bachsin Dilantik Jadi Ketua TP PKK Jatim

Arumi Bachsin
Arumi Bachsin, resmi menjabat Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Timur | Foto: twitter JatimPemprov
Mari berbagi

JoSS, SURABAYA – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin, resmi menjabat Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) provinsi setempat usai dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa.

Pada kesempatan sama, Arumi yang sedang merayakan hari ulang tahunnya juga memotong kue didampingi suaminya, Emil Dardak, serta Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Selamat kepada Ibu Arumi yang sekarang menjadi ketua TP PKK Jatim periode 2019-2024,” ujar Ketua Umum TP PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo usai melantik.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Ketua Umum TP PKK No. 04/KEP/PKK.Pst/II/2019 tanggal 18 Februari 2019, sekaligus menggantikan Nina Kirana Soekarwo.

Erni Guntarti yang juga istri Menteri Dalam Negeri tersebut menyampaikan bahwa PKK merupakan mitra kerja pemerintah untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Diperlukan pemetaan permasalahan yang ada di daerah sehingga memudahkan penekanan skala prioritas pelaksanaan 10 program pokok PKK di setiap daerah, serta harus ada sinergitas dengan OPD sebagai mitra kerja,” ucapnya.

Baca juga: Tahun Ajaran Baru 2019 SPP dan Seragam SMA di Jatim Gratis

Sementara itu, Arumi Bachsin menyampaikan langkah awalnya, yakni segera melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai Nawa Bhakti Satya yang menjadi arah, visi dan misi pembangunan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Selain itu, mantan pesinetron dan bintang film itu menegaskan tidak akan mengubah terlalu banyak pengurus yang ada saat ini.

“Susunan kepengurusan TP PKK Provinsi Jawa Timur sekarang masih perlu dipertahankan, karena telah memperlihatkan soliditas dan prestasi sampai tingkat nasional,” katanya.

Sebelumnya, Arumi juga dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Daerah Jawa Timur (Dekranasda Jatim).

“Perasaannya jadi ibu wakil gubernur bangga, bersyukur luar biasa, senang, tapi di satu sisi ‘ndredeg’ banget karena ketika Mas Emil dilantik, saya barusan saja dilantik jadi Ibu Ketua Dekranasda,” kata Arumi, belum lama ini.

Dia yakin, tim Dekranasda dan perajin di Jawa Timur memiliki semangat yang luar biasa dan Jawa Timur sendiri memiliki modal, yaitu budaya yang kaya, alam yang kaya. Sehingga ia pun yakin ke depannya prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih tersebut bisa dipertahankan dan kalau bisa menjadi lebih baik.

Arumi juga mengaku akan belajar khusus untuk memimpin Dekranasda kepada suaminya, Emil Dardak.

“Saya minta ‘private’ khusus sama Mas Emil, ini serius, ini serius. Jadi saya bilang sama Mas Emil kalau secara intelektual saya yakin suami saya jauh lebih pintar dari saya, sehingga masukan-masukan dari beliau khususnya untuk Dekranasda, mungkin ke depan PKK menjadi salah satu kuncian untuk saya,” tutur Arumi. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*