Toko Roti Via Vallen di Solo Tutup, Ini Penyebabnya

toko roti
Toko Roti Via Vallen di Solo Tutup | Foto: tribunsolo/berbagai sumber
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Vallens Cake, milik pedangdut terkenal, Via Vallen, pernah membuka sebuah toko roti di Jalan Slamet Riyadi No 522, Kerten, Laweyan, Solo. Namun, ternyata keberadaan toko di Jalan Slamet Riyadi No 522, Kerten, Laweyan, Solo, ini tak bertahan lama.

Di toko itu kini tak ada aktivitas sama sekali di sana. Papan nama Vallens Cake berukuran 3×7 meter disertai foto Via Vallens menggunakan pakaian pink di depan toko, pun sudah dilepas.

Begitu juga papan nama berukuran 1,5×3 meter, tampak ditutup bekas baliho putih. Namun, di sisi barat pada tembok masih ada lukisan bertulis Vallens.

Sementara di bagian kaca toko, terpampang jelas baliho ‘Oper Kontrak’ dan ‘Sewa’ yang menguatkan toko milik pedangdut itu tutup.

“Kapan tutupnya tidak tahu persis, tapi satu-dua bulan ini sudah,” kata seorang warga, Anton (29) seperti dikutip dari TribunSolo.com, Minggu (17 /2).

Jika keterangan dari Anton itu benar, berarti usia toko roti milik Via Vallens itu hanya setahun lebih sedikit, sekitar 15 bulan.

Baca juga: Pernah Dibakar Belanda Toko Roti Go Masih Eksis

Toko Roti Vallens Cake dibuka mulai 13 November 2017. Saat itu acara pembukaannya dihadiri Via Vallens, yang sempat dikirab alias diarak bagai seorang ratu. Selain itu, menjelang dibuka, ratusan orang sudah mengantre di depan Vallens Cake.

Tak mengherankan, karena beberapa waktu sebelumnya rencana launching Vallens Cake sudah diumumkan Via Vallen, antara lain melalui akun Instagramnya.

Setelah itu toko roti dibuka sebagai toko-toko lain di Kota Solo, buka pagi sekitar pukul 09.00 WIB hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun beberapa pihak menduga, salah satu penyebabnya adalah karena lokasinya tak strategis. Ada juga yang menduga lantaran rasa roti yang dijual di toko itu yang biasa-biasa saja padahal harganya relatif mahal yaitu antara Rp 49.000 – Rp 55.000.

“Roti yang dijual di sana biasa-biasa saja,” kata Lina, seorang warga yang pernah membeli roti di Vallens Cake.

Saat belum ditutup, Vallens Cake menjual varian kue dengan rasa antara lain stroberi, taro, keju, melon, pandan, dan cokelat. Nama-nama roti yang dijual, memakai nama-nama mirip judul lagu. Antara lain, Secawan Pandan, Strawberry Kepolen dan Sawangan Cheese. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*