Nanas Tingkatkan Kesuburan Pria

kesuburan pria
Buah nanas | Foto: google
Mari berbagi

JoSS,, JAKARTA – Buah nanas adalah salah satu buah yang nampaknya cocok dikonsumsi kalangan pria. Sebab kandungan nutrisinya sangat bermanfaat bagi kaum pria.

Nanas mengandung vitamin C, A, B6, folat, mangan, kalsium, zat besi, beta karoten, dan beragam antioksidan. Nanas juga merupakan satu-satunya sumber enzim bromelain, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Berikut khasiat nanas untuk pria seperti dirilis CNNIndonesia.com.

1. Tingkatkan kesehatan tulang

Nanas kaya akan mangan yang baik untuk kesehatan tulang. Kandungan ini memiliki peran penting dalam pertumbuhan struktur tulang yang sehat dan pembentukan tulang rawan. Kandungan mangan ini dapat meningkatkan performa otot dan atletik. Penelitian  menunjukkan nanas merupakan salah satu makanan yang kaya akan mangan.

2. Meningkatkan kekuatan fisik

Nanas juga dapat meningkatkan kekuatan fisik saat berolahraga.  “Nanas memiliki jumlah gula sederhana yang tepat untuk menambah simpanan glikogen,” kata ahli nutrisi Jules Hindman, dikutip dari Mens Journal. Kandungan gula dalam nanas ini bisa mengganti glikogen setelah berolahraga sehingga membantu pemulihan fisik setelah berolahraga.

Baca juga: Buah Naga Sebaiknya Dimakan Langsung, Ini Alasannya

3. Meningkatkan kekuatan seksual

Selain kekuatan fisik, nanas juga baik untuk kesehatan seksual pria. Nanas terkenal sebagai buah afrodisiak atau perangsang daya seksual.

Dikutip dari Eatsomethingsexy, penelitian menunjukkan kekurangan mangan menyebabkan hilangnya gairah seks dan kurangnya air mani. Kandungan mangan dalam dalam nanas bermanfaat untuk mencegah impotensi. Satu porsi nanas memberikan asupan 67 persen mangan yang baik untuk kesehatan seksual pria. Nanas juga mengandung tiamin yang membantu mendorong gairah seks yang optimal

4. Tingkatkan kesuburan

Antioksidan dalam jus nanas akan meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Antioksidan ini membantu menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh dengan cepat. Tubuh yang bebas dari radikal bebas memiliki sistem reproduksi yang baik.

Mineral dalam jus nanas seperti zinc, tembaga, beta-karoten, folat akan membantu pria memiliki sistem reproduksi yang sehat. Situs kesehatan Health Ambition menyarankan orang yang ingin memiliki anak untuk mengonsumsi jus nanas demi meningkatkan peluang kehamilan.

5. Meredakan peradangan

Nanas mengandung enzim bromelain yang berguna untuk anti-inflamasi. Zat ini dapat mempercepat pemulihan saat terjadi luka atau peradangan.

Ditambah dengan kandungan vitamin C yang tinggi dapat mempercepat proses penyembuhan pada tubuh pria. Vitamin C ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah dari berbagai penyakit. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*