fbpx Press "Enter" to skip to content

Jafri: Pemindahan TC PSIS Ke Magelang Agar Efektif

Rabu, 20 Februari 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Jelang laga perdana Piala Presiden pada 6 Maret mendatang, PSIS Semarang berencana memindahkan latihan dari semula di Kota Semarang ke Kota Magelang. Hal ini terkait peran sebagai tuan rumah Grup C di Stadion dr H Moch Soebroto.

Head Coach Jafri Sastra mengatakan pemindahan itu agar latihan lebih efektif. Seperti diketahui, sejak 21 Januari kemarin PSIS menggelar latihan persiapan babak 32 besar Piala Indonesia hingga pekan kemarin

”Kami memiliki agenda pemusatan latihan untuk Liga 1 2019 dan paling dekat ajang Piala Presiden menjadi pemanasan kami. Kami memilih memindahkan latihan ke Kota Magelang agar TC (training center ) berjalan efektif. Sebab kami akan jadi tuan rumah babak penyisihan Piala Presiden,” kata Jafri.

Dia menuturkan rencana ini sudah dia sampaikan juga ke manajemen klub setempat. Pada pertengahan pekan ini rencana Hari Nur dan kolega sudah memulai latihan di Kota Getuk tersebut.

”Setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC di Jakarta, skuad akan langsung ke Magelang. Sementara saya dan pemain yang tidak berangkat ke Jakarta langsung merapat di mes musim lalu yang jaraknya tidak jauh dari Stadion dr H Moch Soebroto,” lanjut Jafri.

Saat ini Jafri memang berada di Semarang bersama Widyartono (asisten pelatih), Budi Kurnia (pelatih fisik), dan beberapa pemain termasuk pemain seleksi. Mereka yakni Septian David Maulana, Frendi Saputra, Akbar Riansyah, M Yunus, Ibrahim Conteh, Jandia Eka Putra, Fauzan Jamal, dan Esaiah Pello Benson.

Baca juga: Rumput Stadion Citarum Segera Diganti Dengan Sintetis

Rencananya dalam waktu dekat pemain asing yang selama ini digadang-gadang datang yakni Wallace Costa dan Junior Marini juga akan merapat setelah menempuh perjalanan dari Brasil. ”Latihan di Magelang juga kemungkinan berlanjut hingga kompetisi dimulai. Sebab kami juga berkandang di sana,” ujarnya, seperti dikutip dari Suaramerdeka.com.

Terkait Piala Presiden, PT Liga Indonesia Baru pada Selasa (19/2) kemarin melakukan pengundian ulang. Namun tidak ada perubahan peserta Grup C yang dihuni PSIS, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan tim promosi Liga 1 Kalteng Putra.

Perubahan hanya terjadi dalam hal jadwal pertandingan. Semula PSIS akan menjamu PSM Makassar pada 4 Maret, melawan Kalteng Putra pada 9 Maret, dan meladeni Persipura pada 14 Maret. Jadwal itu berubah tanggal dan urutan lawan PSIS. Yakni menjadi PSIS akan melawan Persipura pada 6 Maret, Kalteng Putra pada 11 Maret, dan PSM pada16 Maret.

”Piala Presiden ini juga bisa menjadi tolok ukur penilaian bagi pemain baru maupun seleksi. Formatnya juga hampir mirip dengan liga, yakni ada waktu istirahat yang cukup antar pertandingan,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id