fbpx Press "Enter" to skip to content

Gerai ‘Sang Pisang’ Ke-65 Dibuka di Semarang

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Gerai ‘Sang Pisang’ yang dimiliki oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, resmi buka di Semarang. Gerai ini merupakan yang ke-65 di 26 kota berbeda.

Menurut Kaesang, pembukaan gerai di Semarang salah satunya karena tingginya kunjungan wisatawan di kota ini. Selain itu, Semarang juga banyak anak muda dan perguruan tinggi yang merupakan segmen pasar yang sesuai bagi Sang Pisang.

“Sang Pisang buka di Semarang karena gubernurnya Pak Ganjar Pranowo. Tapi kalau gubernurnya bukan Pak Ganjar, ya saya tetap akan buka di Semarang,” ujarnya berkelakar kepada JoSS.co.id di Semarang, Sabtu (9/2).

Sang Pisang sendiri merupakan makanan olahan pisang kekinian. Berbagai toping tersedia bagi penikmat buah yang mudah didapat di sekitar ini.

“Masih seperti gerai-gerai sebelumnya, gerai ke-65 ini menawarkan 8 varian olahan pisang nugget. Varian tersebut adalah tiramisu almond, taro oreo, strawberry, greentea almond, choco cheese, avocado almond, vanilla choco crunch, dan avocado milo,” katanya di sela grand opening.

Kaesang mengakui, sebenarnya ia ingin membuka outlet di seluruh kota di Indonesia. Namun karena keterbatasan modal, tentu saja pembukaannya harus dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Pemkot Semarang Dorong IKM Rambah Pasar Ekspor

Tak berbeda jauh dengan gerai Sang Pisang di kota-kota lain, gerai yang menempati outlet di Jalan Ahmad Dahlan 11 ini juga punya desain yang sama. Seperti pernah diungkapkannya, tahun ini Kaesang menargetkan mampu membuka gerai Sang Pisang sebanyak 300 gerai di seluruh Indonesia.

“Saya ingin membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Pada saat jadi Youtuber-pun saya sudah mengajak 5-6 orang kawan untuk bekerja sama. Dengan Sang Pisang, jumlah tenaga kerjanya lebih banyak lagi,” katanya.

Karenanya, ia juga mengajak seluruh kalangan media, influencer, Youtuber dan juga bloger yang hadir untuk dapat bekerja lebih kreatif. Bahwa lapangan kerja tidak hanya menjadi pegawai namun sukur-sukur dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain.

“Niat saya membuka usaha ingin membuka lapangan kerja, semoga lancar,” ujar Kaesang.

Mengenakan kemeja bergaris merah putih hitam, Kaesang tampak santai menjawab pertanyaan yang diajukan di sela grand opening. Sesekali ia melayani permintaan foto para pengunjung. (gus/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id