fbpx Press "Enter" to skip to content

Siap-Siap, Lion Air Group Hapus Free Bagasi

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Maskapai penerbangan Lion Air Group memutuskan untuk menghapus kebijakan bagasi cuma-cuma (Free Allowance Baggage/FBA) untuk Lion Air dan Wings Air. Ketentuan itu akan berlaku mulai 8 Januari 2019.

Berdasarkan informasi yang beredar dikalangan agen perjalanan pada  Jumat (4/1) ketentuan itu diberlakukan bagi penumpang Lion Air dan Wings Air rute domestik yang membeli tiket per 8 Januari 2018.

Penumpang sudah tidak bisa lagi menikmati layanan bagasi gratis. Sementara itu, bagasi kabin gratis maksimal sebesar 7 kg per penumpang masih diberlakukan.

Sebelumnya, maskapai masih memberikan FBA bagi penumpang sebesar 10 kilogram (kg) untuk Lion Air dan 5 kg untuk Wings Air.

Dalam surat edaran tersebut, perusahaan mengimbau calon penumpang untuk yang membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (prepaid baggage) melalui agen perjalanan, situs, maupun agen penjualan tiket Lion Group.

Prepaid baggage bisa dibeli saat dan setelah tiket diterbitkan dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan biaya kelebihan bagasi (excess baggage) di bandara. Adapun prepaid baggage bisa dibeli mulai 6 jam sebelum keberangkatan.

Baca jugaPemilik Lion Air Ancam Batalkan Pembelian Pesawat Boeing

Sementara itu, Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro saat diminta keterangannya, belum memberikan komentar terkait informasi tersebut. Pesan singkat maupun panggilan telepon tidak direspons.

Dikutip dari Bisnis.com yang mencoba untuk menghubungi layanan pelanggan Lion Air Group di nomor 08041778899 untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Pembelian mulai 8 Januari 2019 Lion Air sudah dikenakan harga untuk bagasinya,” kata petugas layanan pelanggan Lion Air Group Igor saat dihubungi, Jumat (4/1).

Dia menjelaskan apabila pembelian tiket dilakukan sebelum 8 Januari 2019, penumpang masih mendapatkan FBA sesuai ketentuan yang berlaku sebelumnya.

Pembelian prepaid baggage, lanjut Igor, minimal seberat 5 kg dan maksimal 30 kg. Apabila penumpang memiliki bagasi dengan berat kurang dari 5 kg, maka akan diterapkan tarif sesuai berat minimal.

Meski demikian, petugas layanan pelanggan Lion Group tersebut mengaku belum bisa menyebutkan nominal tarif prepaid baggage tersebut karena belum mendapatkan informasi secara detail. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id