fbpx Press "Enter" to skip to content

Semarang Ditarget Menangkan Jokowi 75%

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi mentargetkan kemenangan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebesar 75 persen dalam Pemilu 2019 ini. Adapun target kemenangan untuk Pileg pada 7 April 2019 adalah sebanyak 42 persen.

Hal itu diungkapkannya di sela mengikuti Rapat Koordinasi Nasonal (Rakornas) PDI Perjuangan (PDIP) di Jakarta.

“Target kami untuk kemenangan Pak Jokowi 75 persen dan untuk kemenangan Pileg PDI Perjuangan nanti di Kota Semarang bisa 42 persen,” terangnya kepada JoSS.co.id di Semarang, Jumat (11/1).

Dijelaskan, untuk mensukseskan Rakornas, DPC PDIP Kota Semarang memberangkatkan sebanyak 46 orang. Jumlah itu terdiri dari 16 pengurus PAC, seluruh fungsionaris DPC, 15 anggota Fraksi PDI-Perjuangan di DPRD Kota Semarang serta 15 orang pendamping.

Baca juga: PDIP Kerahkan Pasukan Elite Amankan ‘Kandang Banteng’

Hendi yang juga Ketua Satgas NKRI DPD PDI- Perjuangan Jateng membeberkan, jika keberangkatan pengurus dan fungsionaris PDIP di Kota Semarang selain mempersiapkan perhelatan khusus Pileg dan Pilpres nanti juga akan membawa hasil Rakornas ke Rakorda maupun Rakorcab PDIP. Sejauh ini, persiapannya sudah sesuai dengan strategi pemenangan yang dipersiapkan oleh partai berlogo moncong putih ini.

“Kita melihat situasi dan keadaan, tapi intinya melaporkan terkait persiapan, kampanye yang sudah dilaksanakan dan hal-hal yang selama ini membuat potensi problem di Kota Semarang akan kita sampaikan. Tapi sejauh ini Insya Allah proses untuk memenangkan PDI Perjuangan di dalam Pileg maupun memenangkan Pak Jokowi dalam Pilpres untuk Kota Semarang Insyallah kita sesuai dengan track,” pungkas pria yang juga Ketua FKPPI Jateng ini.

Di sisi lain, Hendi juga memberangkatkan 145 pemuda yang tergabung dalam Komunitas Juang untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan acara HUT PDIP dilanjutkan dengan Rakornas di Jakarta. Ratusan Kader Juang PDIP itu berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Salatiga yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah, ditambah dengan Komunitas Juang dari Demak.

Ratusan kader ini secara khusus ditugaskan untuk memanfaatkan forum ini sebagai forum silaturahmi dan memperluas jaringan. Selain itu, ia berharap agar mereka juga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menjaga nama baik PDI-Perjuangan Jateng. (Gus/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id