fbpx Press "Enter" to skip to content

Maskapai Vietnam Segera Buka Rute Penerbangan Ho Chi Minh – Denpasar

Mari berbagi

JoSS, DENPASAR – Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang mengatakan VietJet Air akan membuka rute baru ke Indonesia mulai triwulan pertama 2019.

Maskapai asal Vietnam itu, akan mulai terbangi langit Indonesia pada Maret 2019 dengan rute Ho Chi Minh – Denpasar Bali dengan durasi 3,5 jam. Pada tahap awal akan dijadwalkan empat kali seminggu untuk selanjutnya menjadi setiap hari.

“Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan. Enam bulan pertama, kami akan terbang 4 kali seminggu, selanjutnya akan menjadi “daily” atau 7 kali seminggu,” katanya, seperti dikutip dari Balipost.

Do Xuan menambahkan rencana ekspansi rute selanjutnya adalah Ho Chi Minh – Jakarta yang dimulai pada akhir 2019.

Do Xuan Quang mengatakan, jenis pesawat yang akan digunakan adalah Airbus 321 terbaru dengan kapasitas 226 penumpang.

“Sekitar Desember 2019, akhir tahun ini, kami berencana terbang Ho Chi Minh–Jakarta, untuk memenuhi permintaan pasar dari businessman dan government relation,” ujarnya.

Promosi akan digencarkan setelah tahun baru Imlek, atau akhir Januari hingga awal Februari mendatang. Penjualan tiket secara umum akan dimulai pada Maret 2019.

Baca jugaMaskapai Timur Tengah Masuki NYIA, Sultan: Optimis April Rampung

“Sebagai bentuk komitmen kami, untuk mendorong Pariwisata Indonesia, dari originasi Vietnam, maka KBRI Hanoi pun akan ikut menyebarluaskan informasi ini,” kata Duta Besar Ibnu Hadi di Ha Long Bay City.

Menpar Arief Yahya pun mengatakan, pada 2018, Vietnam tumbuh paling cepat dengan angka 21%. Sedangkan Indonesia masih di angka pertumbuhan 14%.

Tahun 2017, Vietnam juga meningkat dengan pertumbuhan 30%, Indonesia masih di angka pertumbuhan 22%.

“Kuncinya ada di deregulasi dan penerapan teknologi, dalam hal ini digital technology,” kata Menpar Arief Yahya.

Karena itu, untuk membantu memudahkan VietJet terbang ke Indonesia, Kemenpar juga akan membantu promosi rute penerbangan baru ke Denpasar, Bali tersebut.

Menurut Menpar, 75% orang ke Indonesia datang menggunakan transportasi udara, sehingga kunci utamanya ada di Airport, Airlines, dan AirNav (Authority)

Hadirnya VietJet memperkuat konektivitas udara ke tanah air ini memang menjadi harapan baru. Maskapai berbasis biaya rendah ini atau Low Cost Carrier (LCC) sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok, yang berangkat dari Vietnam.

“Bisa jadi wisman Tiongkok yang sudah ke Vietnam ini dialirkan ke Indonesia. Vietnam menjadi tourism hub untuk pasar Tiongkok dan Korea Selatan,” kata Menpar Arief. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id