29 Pejabat Pemprov Jateng Dioplos

gubernur
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merotasi 29 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov Jawa Tengah. Selain untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong, penggantian pejabat  dilakukan guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Ganjar menginginkan rotasi pejabat dapat menghadirkan pelayanan yang lebih cepat kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya sengaja melakukan rotasi agar para pejabat bisa menguasai di jabatan lain.

“Ini refresh saja, karena ada jabatan yang sudah lama dan ada yang pensiun (kosong). Ini hanya beberapa, dan masih ada jabatan yang kosong,” katanya, seusai melantik 29 pejabat eselon 2 di Wisma Perdamaian, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/1) malam.

Ganjar memberi waktu para pejabat selama satu tahun untuk memimpin di jabatan baru, dan akan ada evaluasi di penghujung tahun. Pada jabatan baru, para pejabat juga diminta menjaga integritas. Pelayanan publik secara cepat juga menjadi pesan yang diminta.

“Pelantikan di awal tahun jadi energi baru dan harus tancap gas. Ini kontrak hanya 1 tahun, kalau 1 tahun baik terus, dan kalau tidak ya tidak. Saya yakin mereka berpengalaman dan akan menyesuaikan di jabatan baru,” ujarnya.

Baca jugaPemprov Siapkan Rp 205 Miliar untuk Insentif 170 Ribu Guru Madin

Sementara untuk jabatan lain yang masih kosong, Ganjar mendorong para pejabat eselon 3 untuk ikut mendaftar lelang terbuka. Adapun, pejabat yang dirotasi adalah Asisten Pemerintahan Sarwa Pramana, Asisten Ekbang Peni Rahayu, Asisten Administrasi Heru Setiadhie, Kabiro Pemerintahan Otda dan Kerjasama Muh Masrofi.

Selain itu, Kabiro Perekonomian Indra Surya, Kabiro Infrastruktur dan SDA Dadang Soemantri, Kabiro Administrasi Pengadaan Jasa Yuni Astuti, Kabiro Organisasi Ihwan Sudrajat, Kabiro Administrasi Pembangunan Daerah Dyah Lukisari, Sekretaris DPRD Urip Sihabudin.

Selain itu ada juga Kepala BPBD Sudaryanto, Kepala Bappeda Prasetyo Aribowo, Kepala Badan Pengembangan Sumber daya Daerah M Arif Irwanto, Kepala DPPAD Tavip Supriyanto, Kepala Inspektorat Hendri Santosa, Kepala Satpol PP Budhiyanto Eko Purwono, Kepala Dinas Perumahan rakyat dan kawasan Permukiman Budhi Wibowo, Kepala Dinas ESDM Sudjarwanto, Kepala Dinsospora Sinung Nugroho, Kepala Dinas Kominfo Rina Retnaningrum.

Ada juga Kepala Dinas Pertanian Suryo Banendro, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Agus Suharyanto, Kepala Dinas peternakan dan keehatan hewan Lalu M Syafriadi, Kepala Dinas LHK Teguh Dwi Paryono, Kepala Bapermasdes Sugeng Riyanto, dan Kepala Dinas Kearsipan Priyo Anggoro. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*