Ngesti Pandawa

Gubernur Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Kota Magelang

Kota Magelang
Kantor Gubernur Jawa Tengah | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, MAGELANG – Panitia seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah Kota Magelang telah mengirimkan tiga nama yang lolos seleksi ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Tiga nama tersebut adalah Joko Budiyono, Larsita, dan Deddy Eko Sumarwanto.

Ketiganya lolos dalam seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang.

Sementara itu satu nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Arif Barata Sakti harus tersisih dalam uji kompetensi menggunakan assesment centre, uji gagasan tertulis, presentasi, dan wawancara.

Seperti dirilis Suaramerdeka, hasil ini sesuai dengan pengumuman tim panitia seleksi bernomor 15/PANSEL-JPT/XII/2018 yang diketuai Mohamad Arief Irwanto tertanggal 17 Desember 2018.

Pengumuman ini sesuai berita acara penetapan hasil akhir seleksi terbuka nomor 12/PANSEL-JPT/XII/2018 tertangal 15 Desember 2018.

“Tiga calon yang lolos adalah Deddy Eko Sumarwanto, Joko Budiyono dan Larsita. Keputusan pansel bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tulis Arief dalam keterangan resminya.

Baca juga: Dibuka Fungsional Begini Pengaturan Arus Kendaraan Di Tol Pandaan – Malang

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono mengatakan, hasil akhir tim pansel telah dilaporkan ke Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito.

“Sebelum membawa rekomendasi nama sekda yang akan ditetapkan ke Jakarta, yakni kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk pelantikan, gubernur tentunya akan bertemu dengan tim pansel dan para calon, juga Pak Wali, terlebih dahulu,” katanya, Selasa (18/12).

Terkait Sekda definitif, Aris memperkirakan baru awal Januari 2019 akan ada Sekda definitif. Hal ini mengingat, kesibukan aparat dan pimpinan daerah dalam menghadapi akhir tahun anggaran.

“Tapi bisa saja, Gubernur memberi kejutan. Minggu ini sudah ada nama yang muncul. Karena bisa saja kemudian disegerakan oleh beliau,” tuturnya.

Seperti diketahui Sekretaris Daerah Kota Magelang, Sugiharto mundur dari jabatannya per tanggal 1 Agustus 2018 lalu setelah pengajuan Masa Persiapan Pensiun (MPP) kepada Walikota Magelang.

Aris menambahkan  Sekda Kota Magelang Sugiharto sebelumnya telah mengajukan MPP yang telah disetujui oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, sehingga Sugiharto resmi tak lagi menjabat sebagai Sekretaris Daerah per tanggal 1 Agustus 2018 lalu.

“Sekda Kota Magelang Sugiharto pun telah ajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP) per tanggal 1 Agustus 2018. Izin pun telah diberikan, maka per 1 Agustus 2018 sudah resmi pensiun,” ujar Aris. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*