Tol Pemalang–Batang Gratis Hingga Akhir Tahun

Pemalang
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, BATANG – Pimpinan Proyek Pimpinan Proyek PT Waskita Karya Pemalang-Batang Toll Road (PBTR) Aminuddin memastikan Jalan Tol Trans Jawa ruas Pemalang–Batang sudah bisa dilalui pada saat libur Natal 2018  dan dipastikan gratis hingga akhir tahun.

“Kami pastikan jalur tol Pemalang-Batang digratiskan saat libur Natal 2018 hingga Tahun Baru 2019,” katanya, Jumat (14/12) .

Menurut dia, proges fisik pembangunan jalan Tol Pemalang-Batang sudah hampir semuanya selesai sehingga siap untuk dioperasional menyambut perayaan hari libur Natal dan Tanun Baru 2019.

“Di luar paket 3, semua pengerjakan jalan tol (Pemalang-Batang) sudah hampir selesai 100 persen. Jalur tol Pemalang-Batang ini ditargetkan selesai total Mei 2019,” katanya.

Dia mengatakan belum selesainya di paket 3 tersebut karena adanya permasalahan pem bebasan lahan milik warga Kecamatan Bojong, Ka bupaten Pemalang. Selain itu, saat ini pembangunan exit di Bojong juga belum sepe nuh nya tuntas. “Namun, untuk paket 1, 2, dan paket 4 sudah hampir selesai 100 persen,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Humas PT Waskita Karya PBTR Paket IV Misbachul Huda mengatakan untuk pengerjakan jalur tol Paket IV yang meliputi Pasekaran Kabupaten Batang hingga Pakajangan Kabupaten Pekalongan sudah selesai.

“Kami pastikan jalur tol Kabupaten Pekalongan hingga Kabupaten Batang sudah dapat dilalui kendaraan saat Libur Natal 2018,” katanya.

Baca jugaIni Beda Antara Flu dan Masuk Angin

Staf Tekhnik dan Operasional PBTR Zakaria mengatakan berdasar informasi pada 16 Desember 2018 akan meresmikan Tol Pemalang-Batang, tepatnya di titik pintu tol Batang di Desa Kalibeluk Kecamatan Warungasem.

Kemudian, kata dia, pada 20 Desember 2018 akan meresmikan ruas Tol Batang-Semarang pada titik Jembatan Kalikuto perbatasan Kabupaten Batang dengan Kabupaten Kendal. “Kendati demikian,hingga kini kami belum mendapatkan kepastiannya,” katanya.

Setelah diresmikan oleh Presiden, kata dia, jalur tol Trans Jawa dari Merak hingga Surabaya sepanjang 870 kilometer sudah bisa difungsikan secara operasional.

“Nanti, ruas tol dari Pemalang hingga Semarang akan terlebih dulu diujicobakan selama tujuh hari, artinya tarif tol akan digratiskan bagi masyarakat yang akan melewati jalur sepanjang 107 kilometer itu,” katanya.

Secara rinci, kata dia, paket satu meliputi jalur tol Siwaka Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran Kabupaten Batang, kemudian paket 2 sepanjang 11,85 kilometer, paket 3 se panjang 17,80 kilometer me liputi Km 341-580 hingga Km 359-660, dan paket 4 meliputi Pekajangan, Kabupaten Pekalongan hingga Pasekaran, Kabupaten Batang. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*