Ngesti Pandawa

Roma Perketat Aturan Wisatawan Ini Alasannya

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, ITALIA – Pemerintah Roma memperketat aturan berwisata guna menertibkan turiss di Roma, Italia. Regulasi baru tersebut segera diberlakukan sebagai upaya perlindungan kualitas hidup di Roma.

Walikota Roma Virginia Raggi mengatakan dalam aturan baru tersebut turis juga tak diperbolehkan makan dan minum di situs wisata terkenal, seperti Spanish Steps. Selain itu konsumsi dan penjualan alkohol akan sangat dibatasi di penjuru kota.

Raggi menambahkan penjualan tiket tak resmi oleh calo tiket akan dilarang keras.  “Peraturan ini akan diberlakukan sebagai upaya perlindungan kualitas hidup di Roma,” katanya seperti dikutip dari CNNIndonesia, belum lama ini.

Dia menila pengetatan aturan berwisata tersebut, tentunya dapat dimengerti, melihat banyak destinasi wisata di penjuru dunia yang terpaksa hilang keindahan dan daya tariknya karena ulah turis tak bertanggung jawab.

Sebelumnya, banyak pelancong ditemukan tengah merusak atau bahkan menceburkan diri di kolam air mancur Spanish Steps.

Perkara alkohol, konsumsi dan penjualan minuman beralkohol di pub pinggir jalan akan dilarang mulai pukul 10 malam sampai 7 pagi. Pada waktu tenggang ini, konsumsi minuman dengan kemasan botol kaca apa pun dilarang di wilayah publik sampai pukul 11 malam.

Untuk klub malam, waktu tenggang konsumsi alkohol akan dilonggarkan hingga pukul 2 pagi.

Penjualan alkohol di daerah-daerah tertentu di kota juga dilarang.

Baca jugaGaruda Indonesia Kembali Layani Rute Jakarta-London 3 Kali Sepekan

Penjualan tiket atraksi wisata secara tak resmi oleh calo tiket akan dilarang keras. Peraturan-peraturan ini sudah mulai diberlakukan sementara di Roma.

Namun peraturan akan segera dipermanenkan setelah menerima persetujuan akhir.

Roma yang erat kaitannya dengan perkembangan bangsa romawi ini acapkali dijadikan lokasi untuk syuting film-film ternama seperti Angel & Demon dan Mission Impossible III.

Pemilihan kota Roma tidaklah salah, karena kota ini menawarkan suasana romantis abad renaissannce dan baroque yang kental melalui peninggalan karya seni dan arsitektur dari seniman legendaris dunia yang tidak lekang ditelan perkembangan jaman.

Waktu terbaik bagi anda untuk bepergian ke kota yang satu ini adalah saat musim panas menjelang, yaitu antara bulan Juli hingga bulan Agustus.

Suhu rata-rata pada musim itu berkisar di angka 26’C, sedikit lebih sejuk daripada suhu di kota-kota besar di Indonesia. Atau apabila anda ingin menikmati riuh festival, anda dapat menjadwalkan liburan anda menjelang tanggal 21 April, hari jadi kota Roma. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*