Resmi Dibuka Saloka Theme Park Diskon Hingga Akhir Tahun

Saloka Theme Park
Wahana rekreasi Saloka Theme Park | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Saloka Theme Park, taman rekreasi yang disebut-sebut terbesar di Jawa Tengah mulai dibuka. Pihak pengelola memberikan diskon 20% hingga akhir tahun.

Managing Director PT Panorama Indah Permai, Teddy Darmanto selaku pengelola Saloka Theme Park mengatakan Jawa Tengah kini punya taman rekreasi terbesar yang berlokasi di Tuntang Kabupaten Semarang.

Taman rekreasi ini mulai Minggu (16/12), buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB pada hari kerja, dan 10.00-20.00 WIB pada akhir pekan atau tanggal merah. Adapun untuk masuk ke Saloka Theme Park, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp120.000 saat Senin-Jumat, dan Rp150.000 saat Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

“Namun pada Desember 2018 ini pengunjung mendapat diskon 20%. Pengunjung hanya dikenai ongkos masuk Rp96.000 saat hari kerja, dan Rp120.000 saat akhir pekan maupun tanggal merah,” ujarnya.

Lokasi taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park, ini  di jalur strategis-jalur lintas provinsi yaitu Semarang-Salatiga. Saloka hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan berkendara 45 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Kami menargetkan keluarga di Jawa Tengah atau Indonesia untuk datang dan menikmati semua wahana yang kami sediakan,” ujar  Erwin Kristianto, Staff Sales Marketing PT Panorama Indah Permai.

Baca juga: Seluruh Bandara AP I Raih Sertifikasi ISO

Adapun luas lahan Saloka Theme Park lebih dari 18 hektare. Saloka Theme Park hadir dengan 5 zona tematik.

Selain itu juga ada lebih dari 25 wahana mulai dari wahana permainan dan edukasi khusus anak anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin. Seperti Galileo, Eco Wisata Angon Ingon, Agro Wisata Ojo Royo Royo.

“Pengunjung dapat menikmati pemandangan di Rimba Cafe atau menikmati keindahan Jejogetan, yakni air mancur menari,” ujar Erwin Kristianto.

Selain wahana bermain, di sini juga terdapat kedai kuliner yang menjajakan pilihan makanan dan minuman, mulai dari yang ringan hingga berat.

“Diharapkan Saloka bisa menjadi pembawa kegembiraan dan keceriaan bagi banyak orang dan bisa menjadi destinasi wisata terbaru di Jawa tengah sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah,” tambah CEO Saloka, David Santoso Prasetyo.

Nama Saloka sendiri terinspirasi dari legenda lokal Rawa Pening, di mana wilayah Saloka theme park berada. Dimana dituturkan cerita sosok Baru Klinthing, seekor naga yang bisa bicara, anak dari Ki Hajar dan Nyai  Salokantara, yang mengawali terjadi nya Rawa Pening. Bahkan kini tokoh karakter Baru Klinthing menjadi maskot Saloka, sosok imajinatif bernama Loka, mempunya sifat pemberani, jujur, cerdas, kreatif dan bersahabat.

“Dengan mengangkat muatan budaya lokal, sebuah tempat akan menjadi khas trademark wilayah setempat dan diharapkan menjadi milik dari wilayah Jawa Tengah khususnya dan wilayah Indonesia umumnya,” jelasnya. (wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*