Pancaran Sinar Petromaks Milenial Siap Tayang

pancaran sinar
Para pemain Film Pancaran Sinar Petromaks versi milenial saat jumpa pers di Jakarta | Foto: bintang
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Film Pancaran Sinar Petromaks versi milenial siap ditayangkan. Film yang bercerita tentang grup musik OM PSP versi kekinian ini hadir dengan para pemain muda.

“OM PSP adalah grup musik legenda selain Warkop di tahun itu. Namun perjalanan kisah yang kita ikuti kekinian agar lebih up to date, sesuai dengan era saat ini,” ujar sang sutradara Hilman Mutasi dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa di XXI Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/12) seperti dirilis Kompas.com.

Hilman menambahkan bahwa film ini dibuat untuk mengenang kembali kejayaan OM PSP. “Inilah yang tantangan buat saya, bagaimana anak-anak muda sekarang tahu bahwa dulu kita punya satu grup komedi musikal yang sangat lucu,” jelas Hilman lagi.

Sebagai salah satu pemain, Rizky Firdaus Wijaksana atau yang akrab disapa Uus mengatakan bahwa selain menyajikan komedi, film ini juga sarat akan pesan moral.

“Oh ini banyak banget (pesan), ada tentang hoax, ada tentang bantuin orang di-bully, ada juga gimana kita menerima bully itu dengan positif,” ujar Uus.

Baca juga: Kompensasi Lahan Terdampak Underpass NYIA Dibayarkan Pekan Depan

OM PSP adalah grup musik dangdut humor yang digawangi oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian.

Grup musik ini begitu tenar pada tahun 1980-an dengan lagu-lagu hits mereka seperti, “Fatime”, “My Bonnie”, “Kidung” dan “Gaya Mahasiswa”. Selain Uus, film ini juga dibintangi oleh Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara dan Aura Kasih.

Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang. 

Kids zaman now mungkin belum banyak yang tahu tentang  Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP). Mereka adalah grup musik dangdut humor yang popular di era 1980.

Terbentuknya grup ini sangat kontekstual dengan pergerakan mahasiswa 1977/1978. Kala itu Ade Anwar, Monos, Omen, Dindin, Rizali Indrakesumah, Aditya, Andra Ramadan Muluk dan James ikut aksi mogok kuliah, setelah gagal menggulingkan penguasa di era itu.

Kebetulan para personel OM PSP merupakan mahasiswa Universitas Indonesia. Diakui Omen, mereka sering begadang berjaga-jaga dari provoktor yang memanfaatkan kondisi saat itu.

“Waktu itu yang turun bukan polisi, tapi tentara. Agar tidak dimasuki tentara, kita begadang jaga kampus. Main catur, nyanyi-nyanyi,” kenang Omen di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*