Press "Enter" to skip to content

Ini Manfaat Terapi Es, Mau coba? 

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Terapi es batu telah digunakan selama berabad-abad. Caranya gampang dan berguna untuk membantu meredakan beberapa rasa sakit. Terapi es batu ini berhubungan dengan titik Feng Fu di tubuhmu. Bagaimana caranya menempatkanes batu di titik Feng Fu?

Dirilis Tribunnews.com, cobalah tengkurap. Letakkan es batu pada titik leher belakang dan biarkan selama 15-20 menit, jangan sampai lebih. Bersantailah selama rentang waktu itu. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari.

Kamu bisa menggunakan syal untuk menutupi es batu yang ada di lehermu. Jangan khawatir akan merasa kedinginan, justru dengan cara ini kamu akan menemukan hawa panas di dalamnya.

Ahli obat tradisional Cina mengatakan jika terapi ini bisa membantumu mendapatkan lebih banyak energi sehingga lebih sehat. Selain itu, ternyata ada beberapa manfaat lainnya:

1. Dapat mengurangi sakit kepala dan nyeri

Titik Feng Fu dikaitkan dengan penyembuhan sakit kepala, darah rendah, dan pusing. Menempatkan tekanan, panas, atau es pada titik-titik tekanan bisa menstimulasi energi. Energi ini diarahakn untuk melawan rasa sakit. Bagaimanapun juga solusi terbaik melawan sakit kepala adalah dengan es.

2. Meredakan PMS

Ahli akupuntur menyatakan jika ada hubungan antara pangkal tengkorak atau gejala PMS.  Es yang ada di lehermu bisa mengurangi sindrom, termasuk kram dan lonjakan suasana hati. Hal ini juga berhubungan dengan siklus menstruasi, dan mampu menormalkan jika terjadi masalah dalam tubuh.

Baca jugaTalut Kali Code Ambrol, 19 Warga Mengungsi

3. Meningkatkan kualitas tidur

Titik Feng Fu adalah pusat kendali yang bertanggung jawab seberapa nyenyaknya tidurmu. Ini bisa membantumu tertidur lebih cepat tanpa terbangun di tengah malam. Akibatnya, tubuhmu akan istirahat lebih banyak dan pola tidur lebih baik.

4. Mengurangi stres

Titik ini mengatur gangguan emosional, depresi dan stres. Dengan meletakkan es batu di lehermu, tentu tingkat kecemasanmu akan berkurang. Selain itu, terapi ini juga bisa meremajakan tubuh.

5. Membantu pencernaan

Area leher ini mengatur proses penting dalam tubuh, misalnya saja menelan dan mengeluarkan air liur. Akibatnya, ini dapat membantu kita mencerna makanan dengan lebih baik. Ini juga bisa mengurangi sakit perut, peradangan, dan kram. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id