Iko Uwais Perankan Guru Silat di Si Doel The Movie

iko uwais
Kolase | Foto: berbagai sumber
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Iko Uwais, aktor Indonesia yang sedang naik daun di Amerika, mengaku tertarik untuk bisa bermain dalam film Si Doel The Movie.

Ketertarikan itu bahkan diungkapkannya kepada sang sutradara dan juga bintang utamanya, Rano Karno.

“Iko Uwais bilang, kapan bagian gue main bang. Ya artinya keinginan dia ada untuk ikut Si Doel dan jujur saya juga punya bayangan akan seperti apa perannya. Suatu saat nanti saya pasti akan mengajak dia bermain,” ujar Rano Karno saat ditemui di syukuran syuting pertama Si Doel The Movie 2 di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12) seperti dirilis Liputan6.

Si Doel Anak Sekolahan maupun Si Doel The Movie diceritakan oleh Rano Karno memang banyak mengangkat kebudayaan Betawi.

Oleh sebab itu, dirinya berpikir untuk menjadikan Iko Uwais sebagai guru silat jika memang nanti jadi ikut bermain dalam Si Doel The Movie selanjutnya.

“Ya bisa saja di film berikutnya (Si Doel The Movie 3). Saya harapkan dia bisa hadir sebagai guru silatnya si Doel kecil dan Abi. Mereka kan bisa sekalian memperkenalkan budaya Betawi yakni silat. Ya pas lah jadi guru silat, bukan calonnya Sarah atau Zaenab ya,” ujar Rano Karno lantas tertawa.

Baca juga: Basuki : Ada Something Jika Tolak Pembangunan di Papua

Kesuksesan Si Doel The Movie  membuat Rano Karno semangat untuk membuat kelanjutannya. Film  yang menghasilkan 1,7 juta penonton akan kembali melakukan syuting perdananya pada 5 Desember 2018 lalu.

Tahap pertama untuk  Si Doel The Movie akan dilakukan pengambilan gambar Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak, ibunda Doel.

“Tanggal 5 Desember saya syuting tapi tanggal 11 saya syuting adegan Mak Nyak,” ujar Rano Karno di sela-sela peluncuran DVD Si Doel The Movie di KFC Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sebagai sutradara dari Karnos Film, Rano Karno menyiapkan sebuah studio agar lebih nyaman dengan kondisi Mak Nyak saat ini.

“Saya akan bikin syuting kamar Mak Nyak di dalam studio. Kondisi Mak Nyak sekarang bukan kondisi yang mengkhawatirkan tapi kakinya lagi bengkak. Bahasanya bukan saya duluin Mak Nyak, tapi saya prioritaskan,” terang Rano Karno yang juga sutradara Si Doel The Movie. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*