fbpx Press "Enter" to skip to content

Yuk Cicipi 4 Pantai di Pacitan Ini

Mari berbagi

JoSS, PACITAN – Kalau kebetulan tengah berada di Pacitan, kemana Anda akn menikmati suasana santai? Apalagi pas momen libur hari Natal dan tahun baru semakin dekat.

Pacitan punya panorama pantai-pantai yang tak kalah cantik dengan pantai di Bali. Berikut ini enam pantai di kota berjuluk Kota 1001 Gua yang bisa Anda pilih.

1. Pantai Banyu Tibo
Keindahan pantai di Pacitan dimulai dari sebelah baratnya, yakni Pantai Banyu Tibo. Pantai yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo ini merupakan salah satu pantai paling barat Pacitan. Pantai ini juga memiliki ciri khas tersendiri. Keunikan itu tersurat dari nama “Pantai Banyu Tibo” yang berarti “Pantai Air Terjun”. Sesuai namanya, terdapat air terjun yang mengalir tepat di pantai pasir putihnya. Pengunjung bisa turun ke bawah dan merasakan kesegaran air terjun sambil berpijak di atas pasir yang lembut. Di sana, wisatawan juga bisa membersihkan diri setelah bermain air laut.

2. Pantai Buyutan
Pantai Buyutan juga berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Banyu Tibo. Sebelum sampai bibir pantai, pengunjung akan disuguhkan oleh keindahan panorama pantai dari ketinggian berupa hamparan pasir putih yang memanjang. Suasana pantai di tengah hamparan pasir putih Pantai Buyutan seolah membuat tak ingin pulang. Begitu sampai di bibir pantai, air laut serasa memanggil. Ketika berjalan menyusuri pantai ini, pandangan mata tidak lepas dari gugusan batu karang yang turut menghias panorama.

Baca jugaBandara Adi Soemarmo Dukung Pelaksanaan Ramp Chek Special

3. Pantai Klayar
Selanjutnya ada Pantai Klayar yang kini menjadi objek wisata andalan Pacitan. Pantai ini berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Hamparan garis pantai berpasir putih berpadu dengan empasan ombak Samudera Hindia tampak begitu eksotis di Pantai Klayar ini. Satu hal yang spesial di pantai ini adalah terdapat batu karang yang berbentuk seperti Sphinx di Mesir. Beberapa orang menyebut batu karang itu mirip kapal
selam. Pengunjung bisa menikmati keindahan Pantai Klayar dari bukit di sebelah timurnya. Dari sini, terdapat satu pemandangan unik, yakni seruling samudera. Seruling samudera adalah pancuran air laut alami dari ombak yang masuk ke sela-sela batu karang.

4. Pantai Srau
Pantai Srau yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Pantai Srau memiliki tiga bagian pantai berpasir putih yang membuat pantai ini seolah selalu lengang meski didatangi oleh ratusan wisatawan. Ketika hari libur, banyak orang yang berkemah di Pantai Srau. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id