fbpx Press "Enter" to skip to content

Sempat Ditahan dan Diajak Selfie Petugas Keimigrasian Bali, Maria Ozawa Kecewa

Mari berbagi

JoSS, DENPASAR — Artis asal Jepang, Maria Ozawa atau yang dikenal dengan nama Miyabi, diperiksa Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar Bali, Rabu (7/11) dini hari.

Seperti dikutip dari Kompas TV, penyebab pemeriksaan itu belum diketahui. Setelah diperiksa selama sekitar 3 jam, Maria Ozawa diperbolehkan meninggalkan Bali untuk kembali ke Jepang.

Maria Ozawa membantah datang ke Bali untuk urusan bisnis. Ia ke Bali hanya untuk merayakan ulang tahun temannya. Ia merasa kecewa karena kehadirannya dianggap negatif.

“Saya disebut melakukan urusan bisnis di sini. Itu tidak benar. Saya datang ke sini untuk berpesta dengan teman-teman. Itu kegiatan yang lumrah,” kata Maria.

Sejauh ini pihak Imigrasi Bali belum memberi keterangan apa pun tentang alasan pemanggilan dan pemeriksaan Maria Ozawa.

Selama tiga jam pemeriksaan, maria di temani sahabatnya yang orang Indonesia Barbie Nouva. Maria mengaku kecewa dengan petugas kantor imigrasi Bali yang telah menahannya. Terlebih ketika petugas tersebut meminta nomor telepon dana mengajak swafoto/selfie.

Sementara itu, Barbie Nouva juga menyatakan kekecewaannya atas perlakuan yang diterima sahabatnya tersebut.

Baca juga: Optimalkan Potensi Bank Jateng Buka KCPS Cilacap

“Kecewa dengan instansi pemerintahan khususnya Imigrasi ya karena mereka (petugas Imigrasi) yang hanya mendengarkan masyarakat atau netizen yang bad think. Kenapa tidak menanyakan langsung ke kita cari tahu. Alasan awal mereka itu curiga Maria Ozawa datang kerja di sini bukan sebagai teman aku,” tutur Barbie.

Ia menambahkan kalau ada banyak kecurigaan kenapa tidak begitu Maria datang mereka (petugas) imigrasi langsung tangkap di Bandara.

“Kenapa ga dari awal kedatangan begitu mereka nyampe mereka tangkap. Kenapa harus menikmati acara dulu, imigrasi buang uang Rp 6 juta untuk ikut acara ku, mereka dapat minuman satu botol entah mereka datangnya berapa orang saat itu. Mereka juga ikut makan,” tambahnya.

Dan mereka bilang ingin meluruskan keimigrasian Maria Ozawa tetapi kenapa lama sekali di dalam bersama petugas dan begitu sudah selesai petugas meminta berswafoto dengan Maria.

“Setelah selesai interview kenapa menahan orang (Maria) lalu foto-foto. Yang membuat lama itu petugas tidak mengerti bahasa inggris sehingga aku bantu translate sampaikan pertanyaan kepada Maria lalu dari jawaban Maria aku sampein ke petugas dengan bahasa Indonesia,” papar wanita yang kini menginjak usia ke-24 tahun. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id