fbpx Press "Enter" to skip to content

Pilih Mana: Sulam, Tato, atau Cabut Alis?

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Alis menjadi salah satu bagian penting yang tak boleh dilewatkan dalam tata rias wajah perempuan. Dengan bentuk alis yang sempurna, para wanita merasa lebih percaya diri. Sayangnya membentuk alis dengan pensil alis seringkali bikin ribet.

Saat ini, ada banyak cara membentuk alis yang instan dan membuat bentuk alis tahan lama. Sebut saja sulam, tato, dan cabut alis Seperti dirilis solo.tribunnews.com. Lalu, dari ketiganya, mana yang paling aman dilakukan dilihat dari segi kesehatan?

Sulam Alis

Sulam alis adalah salah satu cara membentuk alis yang cocok bagi kamu yang memiliki alis tipis. Sulam alis dilakukan dengan menanamkan pigmen berwarna yang menyerupai rambut asli untuk mengisi bagian alis yang kosong. Pigmen warna ini ditanam mengikuti jalur pertumbuhan rambut asli.

Sebelum kamu melakukan prosedur ini, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan terapis kecantikan. Langkah itu dilakukan untuk menentukan pigmen warna seperti apa yang senada dengan alismu. Dengan bentuk alis yang baru nantinya akan terlihat lebih alami.

Seperti prosedur kosmetik lainnya, sulam alis aman jika dilakukan oleh terapis yang berpengalaman dan bersertifikat khusus. Demi memastikan keamanan prosedur ini, pastikan bahwa peralatan yang akan digunakan steril.

Tato Alis

Cara membentuk alis dengan tato alis akan memberikan hasil yang permanen. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk touch-up atau mengisi alis yang kosong dengan pensil alis lagi.

Baca juga: Eka Farm Rambah Bisnis Kecantikan

Prosedur tato alis dilakukan melalui proses mikropigmentasi untuk menempatkan tinta permanen pada lapisan teratas dermis. Metode ini menghasilkan bentuk dan warna alis yang bertahan selama kurang lebih satu tahun.

Sama halnya dengan sulam alis, tato alis aman jika dilakukan oleh ahlinya. Pastikan juga peralatan tato, termasuk jarum, steril dan sekali pakai. Pada umumnya, efek samping yang mungkin timbul adalah rasa nyeri ringan setelah prosedur.

Cabut Alis

Cara membentuk alis yang satu ini adalah cara yang paling sering dilakukan dan lebih hemat biaya, karena bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu ke salon. Meski bisa dilakukan sendiri, kamu tetap harus hati-hati dalam mencabut alis.

Jika kamu menggunakan pinset yang tidak steril atau bahkan karatan, alat itu sangat mungkin menyebarkan bakteri ke kulit, sehingga menyebabkan infeksi. Selain itu, jangan pernah mencabut rambut alis lebih dari satu helai secara bersamaan. Langkah itu akan menyebabkan rambut tidak tercabut sampai ke akarnya, dan membuat akar terjebak di dalam folikel rambut. Cabutlah alis yang berada hanya di luar garis alis alami kamu. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id