Eka Farm Rambah Bisnis Kecantikan

bisnis kecantikan
Produk kosmetik berbahan organik dari Eka Farm | Foto : joss.co.id/sugondo
Mari berbagi

JoSS, BANTUL JOGJA – Produsen beras dan bahan pangan non kimia Eka Farm kini merambah bisnis kecantikan dengan menggunakan bahan baku alami organik di antaranya virgin coconut oil (VCO), rose essential oil dan madu.

Desi Rachmawati CEO Eka Farm mengatakan pihaknya mencoba untuk diversifikasi produk dan tetap konsisten mempertahankan produk berbahan organik, produk kecantikan yang dibikin adalah lotion pembersih wajah (milk cleanser) dan face toner dengan merek Sanuskin.

Dia menambahkan karena bahan yang digunakan ini alami maka dijamin tidak berefek merusak kulit atau wajah bahkan mampu menutrrisi kulit agar lebih sehat dan tidak berkerut.

“Kami mencoba diversifikasi, tetapi tetap satu jalur, produk organik. Sehat kan tidak hanya asupan makanannya, tetapi juga sehat luarnya,” katanya.

Desi mengatakan target konsumen adalah menengah ke atas, meski tidak menutup kemungkinan ke depan akan melakukan penetrasi pasar menengah dan bawah.

Menurut dia, untuk merambah segmen menengah ke bawah dibutuhkan strategi khusus mengingat bahan baku produk yang digunakan adalah alami sehingga nilai jualnya relatif tinggi.

kosmetik
Produk kosmetik alami dari Eka Farm | Foto : joss.co.id/sugondo

“Kami coba kembangkan ke semua segmen pasar, “ katanya kepada Joss.co.id, Minggu (19/7).

Baca juga : Aturan Bisnis Air Mineral Dalam Kemasan Diperketat

Dia menuturkan nilai tambah dalam menggunakan produk alami ini adalah efek jangka panjangnya. Hal ini yang masih belum banyak dipahamai oleh masysrakat. Karena biasanya masyarakat akan mencari produk yang murah dengan reaksi cepat.

“Efek samping penggunaan bahan-bahan kimia yang dijual murah dengan reaksi cepat,  selain kerusakan kulit, tubuh, juga dampaknya jika penggunaan dalam jangka panjang. Hal ini yang harus terus disosialisasikan,” ujarnya.

Sanuskin milk cleanser dan face toner, misalnya, produk seri pertama Sanuksin ini  berupa losion pembersih wajah yang lembut. Kandungan rose essential oil didalamnya  membantu mencegah munculnya gejala-gejala penuaan dini. Kandungan madu dan virgin coconut oil (VCO) membantu melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

Face Toner mengandung rose essential oil yang bermanfaat sebagai aromaterapi yang menenangkan, membantu mencegah munculnya gejala-gejala penuaan dini, menyegarkan dan melembapkan kulit, kata Desi Rachmawati.

“Setiap hari kulit kita sering terekspos debu, polusi, dan terpapar  sinar UV, Selain kulit jadi lebih kusam, juga memicu masalah kulit lainnya seperti jerawat dan noda hitam di kulit. Tetapi jangan khawatir,  karena rangkaian perawatan kulit wajah dari Sanukrin siap membantu membersihkan kotoran di kulit tanpa membuatnya kering. Kulit jadi bersih dan tetap lembab,” terangnya.

Menurut dia perawatan kulit adadlah investasi, efeknya kalau sudah menjelang 40 tahun, kulit masih kelihatan fresh. (gdo/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*