fbpx Press "Enter" to skip to content

Di Jogja, Mariah Carey Minta 3 Barang Ini

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Masih teringat jelas, bagaimana Mariah Carey (48) ini menghipnotis ribuan penggembarnya dalam konser ‘Himbara Borobudur Symphony’ yang digelar di Lapangan Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Selasa (6/11) malam.

Ya, diva internasional itu kini sedang berada di Indonesia. Selama di Indonesia, Mariah Carey yang menginap di Yogyakarta, tepatnya di Hotel Tentrem di Jalan AM Sangaji, Kota Yogyakarta.

Pelantun ‘Hero’ itu datang ke Indonesia tidak sendirian, penyanyi asal Amerika itu membawa 51 orang dalam rombongannya, termasuk tiga anaknya dan 21 pemain musiknya.

Ada permintaan sang diva ke panitia penyelenggara konser ‘Himbara Borobudur Symphony’.

Selama di sana, Mariah Carey meminta supaya disiapkan blangkon, lurik, lengkap dengan sandal selop adat Jawa.

“Mariah Carey meminta supaya disediakan blangkon, lurik, sama selop (sandal). Permintaan ini di luar perkiraan kami,” tutur Anas Syahrul Alimi, selaku Event Consultant ‘Himbara Borobudur Symphony’.

Tak hanya membuat panitia terkejut, permintaan Mariah Carey tentu membuat masyarakat heran, mengingat blangkon merupakan topi yang biasa dipakai untuk laki-laki.

Selain itu, Mariah Carey juga meminta agar kamarnya didekor sesuai keinginannya.

Mariah Carey bahkan membawa sendiri dekorator kamarnya tersebut dan selalu dibawa ke manapun menggelar konsernya.

Dekorator itu biasanya menghias kamar Mariah Carey dengan dekorasi bergambar kupu-kupu.

“Mariah Carey itu punya insomnia akut, yang tidurnya biasanya jam tujuh atau delapan pagi. Sampai sekarang insomnia itu nggak sembuh-sembuh, makanya suka desain kamar sendiri supaya bisa tidur cepat,” kata pengamat musik, Abdullah Arifin.

Baca jugaAwas, Sembarang Berolah Raga Dapat Menyebabkan Ini

Selama menginap di Hotel Tentrem, Mariah Carey ditempatkan di kamar kelas President Suite yang pernah dipakai Barrack Obama pada akhir Juni 2017 lalu.

Kabarnya, kamar tersebut sangat luas. Mariah Carey sendiri sepertinya terlihat sangat bahagia berada di Indonesia. Hal ini diketahui melalui unggahan instagram terbaru Mariah.

Pada unggahannya, Mariah tampak sedang bersantai dengan putrinya di sebuah tempat pemandian.

Kedatangan pelantun lagu Hero itu disambut Direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko beserta Event Consultant Rajawali Indonesia Communication selaku pihak penyelenggara.

Di momen penyambutan sang diva, ternyata ada cerita yang cukup menarik untuk disimak. Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono, menceritakan, beberapa momen setelah Mariah Carey mendarat.

Ia menjabarkan, pihak promotor memberi jajanan pasar pada Mariah. “Sambil menunggu proses imigrasi, kami ajak (Mariah) menikmati kue jajanan pasar,” tuturnya dalam konferesni pers yang digelar di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Senin (5/11) malam.

Sajian yang diberikan pada penyanyi 48 tahun tersebut berupa dadar gulung dan beberapa jenis jajanan pasar lain. Walau menganggap rasa jajanan tersebut aneh di awal, Mariah mengaku suka dengan sajian tersebut.

Yogyakarta memang cukup terkenal lewat deretan jajanan pasar yang tak hanya enak, tapi juga murah meriah. Mulai dari yang namanya sudah familiar, sampai belum sering terdengar seperti kipo, camilan dari tepung beras berisi parutan gula, atau leomoro, jajanan dari ketan yang dibungkus daun pisang dan diikat tali bambu.

Mariah Carey saja mengaku suka dengan jajajanan pasar khas Yogyakarta, jadi tak ada salahnya kalau Anda mencoba blusukan di pagi hari untuk mencicip berbagai macam sajian khas pasar yang tersebar di seantero Kota Budaya. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id