Press "Enter" to skip to content

Ternyata Mengatasi Jerawat Bisa Gunakan Air Garam Begini Caranya

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Tak heran jika banyak orang melakukan beragam cara untuk menyingkirkan jerawat di wajah.

Seperti dirilis Tempo.co, ada beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat pada kulit, salah satunya adalah dengan mengaplikasikan air garam pada wajah. Teknik ini disebut tidak hanya bisa mengatasi jerawat saja, namun juga dapat membersihkan kulit dari berbagai kuman.

Seperti dilansir Tempo.co, hal itu dikarenakan air garam memiliki sifat antibakteri. Sifat antibakteri itu lah yang akan membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat muncul pada wajah. Cara menggunakan air garam untuk mengatasi jerawat pun cukup mudah.

Kamu hanya perlu menuangkan satu sendok makan garam dalam segelas air hangat. Lalu, aduk hingga larut. Sebelum mengaplikasikan air garam, pastikan kamu membersihkan wajah dengan air hangat.

Setelah itu, kamu bisa mencelupkan kapas pada air garam dan menempelkannya ke spot-spot jerawat di wajahmu. Diamkan hingga kapas tersebut menjadi dingin. Tak hanya sampai disitu, kamu harus membersihkan wajahmu dengan air dingin setelahnya.

Pasalnya, air hangat sendiri bertugas untuk membuka pori-pori pada wajahmu agar larutan garam bisa meresap dan mengangkat bakteri-bakteri penyebab jerawat.

Sementara itu, air dingin bermanfaat untuk menutup kembali pori-porimu yang telah terbuka.

Jerawat dapat disebabkan karena stres, ketidakseimbangan hormon atau bahkan karena beberapa makanan dalam diet Anda.

Ada beberapa makanan yang tidak kita sadari yang bisa memicu jerawat.

Tetapi jerawat juga dapat disebabkan oleh mengikuti diet yang tidak tepat juga.

Baca juga: Jomblo Terus, Yuki Kato Belum Move On?

Berikut adalah makanan yang dapat Anda hindari untuk mencegah jerawat atau jika Anda memiliki kulit yang rentang jerawat.

1. Roti

Roti cenderung menguras sebagian tingkat antioksidan kulit Anda, yang menyebabkan berkembangnya jerawat. Ini juga mengandung gluten, yang merupakan konten penyebab jerawat utama yang menyebabkan peradangan pada kulit.

2. Cokelat

Kandungan lemak dan gula yang tinggi dalam cokelat sering menyebabkan peradangan dalam tubuh.

3. Keju

Jika Anda ingin menghindari jerawat, Anda harus mengurangi keju dari daftar makanan Anda.

4. Keripik kentang

Tidak hanya keripik kentang tapi makanan ringan seperti kentang goreng dan makanan berminyak goreng yang termasuk kategori makanan yang tidak baik untuk kulit Anda.

5. Daging Merah

Daging merah menyebabkan produksi sebum berlebih, yang sekali lagi menyebabkan peningkatan produksi minyak.

6. Susu

Tidak semua produk buku harian bagus untuk kulit Anda. Beberapa penelitian ilmiah mengklaim bahwa makanan glikemik memicu jerawat. Susu adalah salah satunya.

7. Kopi

Ini adalah fakta bahwa meskipun minuman seperti kopi memberi Anda ledakan energi tiba-tiba, minuman ini buruk bagi kulit Anda dalam jangka panjang. (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id