fbpx Press "Enter" to skip to content

Situs BKN CPNS Sempat Nonaktif, Instansi Terkait Umumkan Pelamar Yang Lulus

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Situs Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sempat tidak bisa diakses oleh para pelamar. Akhirnya instansi terkait mengumumkan nama-nama pelamar yang lulus tes melalui situs masing-masing.

Panitia Seleksi CPNS 2018 di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), mengumumkan nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi.

Pengumuman tersebut ditayangkan di laman ATR/BPN. Disebutkan ada 1.845 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun 2018, Himawan Arief Sugoto, para pelamar diminta memantau jadwal dan lokasi ujian SKD melalui website https://www.atrbpn.go.id .

Sebagaimana diketahui, untuk tahun ini pemerintah membuka lowongan CPNS dengan jumlah formasi sebanyak 238.015, terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Untuk mengetahui nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi di Kementerian ATR/BPN, silakan klik tautan berikut:

https://www.atrbpn.go.id/Publikasi/Pengumuman/pelamar-yang-lulus-seleksi-administrasi-dalam-rangka-penerimaan-cpns-kementerian-atrbpn-tahun-2018-77190

Seperti diketajui, Di saat-saat akhir pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018, yang menurut jadwal batas akhirnya 21 Oktober 2018, para pelamar harus mendapati kenyataan yang kurang menggembirakan.

Baca juga: Gandeng Negara-Negara Islam PT Bio Farma Produksi Vaksin Halal

Peserta seleksi administrasi CPNS 2018 tiba-tiba tidak bisa login ke portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id

Padahal dari portal tersebut para pelamar akan mengetahui status kelulusannya untuk bekal melangkah ke tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Di sisi lain, hampir tidak ada informasi dari website-website instansi yang membuka pendaftaran CPNS 2018, terkait pengumuman hasil seleksi administrasi.

Di tengah kegundahan para pelamar, admin akun Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Twitter, menyampaikan penjelasan mengapa para pelamar tidak bisa mengakses atau login di Portal SSCN tersebut.

“Hai #SobatBKN, login ke SSCN memang dinonaktifkan guna memberikan kesempatan kpd verifikator instansi menyelesaikan pekerjaannya. Mohon bersabar ya,.” negitu bunyi postingan admin Twitter BKN.

Para pelamar menyampaikan beragam tanggapan, merespons pengumuman dari BKN tersebut.

Begini beberapa komentar para pelamar: diazzferdiansyah @Diazzahmad: Dan akhirnya sudah saya coba gak bisa. Diazz mencantumkan capture hasil usahanya melakukan login di Portal SSCN, dengan tulisan: Situs ini tidak dapat dijangkau. sscndaftar.bkn.go.id tiba-tiba menutup sambungan.

Ada @abukosmik yang berkomentar: terima kasih, admin. akhirnya saya bisa tunjukkan tweet ini ke ortu, karena dari tadi diomelin katanya ga bener buka web/sinyal jelek. Sabilah Makruf @UlarSendog: Wkwk sabar mba. Yg nglamar kita yg ngedumel ortu ya haha. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id