Press "Enter" to skip to content

Rekomendasi Wisata Gratis di Malaysia Yang Instagramable

Mari berbagi

JoSS, KUALA LUMPUR ‚Äď Liburan akhir pekan keliling kota atau keliling Jakarta mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana jika liburan akhir pekan, Anda melakukan liburan ke negeri tetangga, seperti Malaysia.

Tidak sedikit dari orang Indonesia mulai memanfaatkan waktu libur akhir pekan ke luar negeri. Tentu tempat yang dikunjungi, tak jauh dari Indonesia, seperti Malaysia.

Selain karena jarak tempuh yang singkat, Malaysia dipilih sebagai destinasi akhir pekan lantaran biaya hidup yang tidak terlalu mahal. Nah jika merasakan sensasi liburan akhir pekan di Malaysia, ada beberapa tempat wisata gratis alias tanpa pembayaran tiket masuk di Malaysia yang bisa jadi rekomendasi buat Anda. Tidak hanya gratis, tempat wisata di Malaysia berikut ini juga instagramable. Di mana sajakah itu?

1. Thean Hou Temple

Jika sudah sering jalan-jalan dan foto dengan latar belakang menara Petronas, salah satu destinasi ini mungkin bisa jadi pilihan yang berbeda. Thean Hou Temple salah satunya. Bisa jadi pilihan tempat yang bisa dikunjungi saat liburan singkat ke Malaysia.

Baca juga: Ternyata, Pelaku Terbanyak Kekerasan Fisik dan Psikis Anak Adalah Ibu

2. Central Market

Terletak tidak jauh dari kawasan pecinan Petaling Street, di sini para wisatawan dapat membeli beraneka ragam oleh-oleh khas Malaysia, seperti gantungan kunci, miniatur Twin Tower, pin, kartu pos, goodie bag, kaos, cokelat, hingga kain sari ala India. Harga barang di Pasar Seni juga cukup terjangkau dan masih bisa ditawar.

Pasar ini akan semakin ramai ketika malam tiba, terutama pada malam Minggu. Seperti dikutip dari Viva.com terdapat pertunjukan seni seperti tarian Melayu yang berada sisi sebelah kiri pintu masuk central market.

Jangan lupa, untuk mencicipi salah satu restoran arab populer di kawasan ini yakni Yusoof dan Zhakir yang ada di bagian kanan dari pintu masuk Central Market. Restoran Arab ini pun bisa dibilang paling enak dan masuk di lidah masyarakat Indonesia.

3. Bukit Bintang

Salah satu yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Bukit Bintang adalah lorong belakang Bukit Bintang. Tempat ini merupakan lorong-lorong bangunan yang bagian temboknya dicat warna-warni dan digambar mural. (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id