Press "Enter" to skip to content

Motif Mickey Mouse Menginspirasi Busana Muslim Dalam JFW

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA — Tahun 2018 menandakan 90 tahun kemunculan Mickey sejak penampilan perdananya di film animasi pendek Steamboat Willie pada 18 November 1928.

Selain Ikat, sejumlah label turut menampilkan koleksi kolaborasinnya dengan Disney di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Melalui kolaborasi dengan desainer Indonesia Jenahara Nasution, motif Mickey Mouse ditampilkan dalam busana modest fashion, melalui label busana muslim Suqma.

Seperti dirilis Harian Jogja, koleksi yang di tampilkan dalam Jakarta Fashion Week 2019 itu didesain dengen tajuk Orchidea dengan siluet minimalis dan elegan yang dikombinasikan dengan signature pattern terinspirasi dari ikon Mickey Mouse.

Jenahara mengatakan tema Orchid atau anggrek tersebut dianggap merepresentasikan Indonesia. Tambahan motif ikonik Mickey Mouse, lanjutnya, melebur bersama kecantikan bunga anggrek lewat balutan busana.

Baca juga: Hendi Pastikan Tol Semarang-Demak Dilelang Tahun Ini

“Ada gambar anggrek dan hidden Mickey. Anggreknya seperti membuat sebuah pattern, tapi kalau dilihat dari dekat itu ternyata Mickey,” kata Jenahara di Senayan City, Selasa (23/10).

Koleksi Disney x Suqma banyak menggunakan bahan ringan, seperti crepedan katun. Signature pattern dengan motif ikonik Mickey tersebar pada koleksi busana yang banyak terdiri dari scarf, top, bottom, dress, hingga celana ini.

Busana yang ditampilkan Jenahara kali lebih kasual siap pakai sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Ajang Jakarta Fashion Week 2019 berlangsung di Senayan City, 20-26 Oktober 2018.

Negara-negara sahabat yang ikut memeriahkan acara tahunan ini ada Australian Embassy Jakarta, British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Content Creative Agency (KOCCA) serta Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) dari Korea Selatan, serta Fashion Design Council of India.

Banyak ragam bentuk platform pertukaran yang dilakukan Jakarta Fashion Week, mulai dari bertukar panggung dengan desainer Korea di Seoul Fashion Kode atau desainer Jepang di Amazon Tokyo Fashion Week, sampai penganugrahan beasiswa singkat di Milan dan Florence, Italia dari Istituto Marangoni untuk pemenang LPM Menswear dan LP Aksesori.

Jakarta Fashion Week 2019 tahun ini akan menampilkan lebih dari 2.500 koleksi terbaru karya 180 desainer. Akan ada lebih dari 100 label tenant di area Fashionlink Showroom & Market yang akan berlangsung di The Hall pada 22-26 Oktober 2018. (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id