Press "Enter" to skip to content

Mendagri Hadiri Pemakaman Ibu Mertua di TPU Bergota Semarang

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri proses pemakaman ibu mertuanya, Yatini di Semarang hari ini. Dalam kesempatan ini Tjahjo mengenang ketika memberikan rumah pertamanya kepada ibu mertua.

Tjahjo bersama keluarga datang ke pemakaman Yatini di pemakaman Bergota Semarang. Pelayat datang dari pejabat-pejabat Pemkot Kota Semarang, dan sejumlah politisi partai PDIP Jateng.

“Beliau sudah 2 bulan di rumah sakit. Ada penyakit yang harus dioperasi, tapi karena pertimbangan usia, tidak dioperasi, sekarang beliau sudah tenang. Saya dalam dua bulan menengok seminggu dua kali,” kata Tjahjo di Bergota Semarang, Selasa (23/10).

Menurut Tjahjo, hal yang paling berkesan yaitu ketika dia memberikan rumah pertamanya di Jalan Pelamongan Permai II kepada ibu mertua yang menjadi tempat menghembuskan napas terakhir hari Senin kemarin pukul 10.45 WIB di usia 91 tahun ini.

“Itu rumah pertama kali kita beli. Beliau ingin tinggal di sana, maka pakai saja. Sebelumnya tinggal di perumahan PJKA, bapak mertua saya kepala setasiun. Di sana rob dan sebagainya maka pindah,” jelasnya.

Setelah pemakaman selesai, Tjahjo menyempatkan diri datang ke pemakaman keluarganya yang berada juga di komplek pemakanan Bergota.

Baca juga: Ekspor Jateng Ditarget U$$6,1 Miliar, 3 Negara Ini Mendominasi

Ibu mertua Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Yatini, wafat di usia 91 tahun. Almarhumah Yatini meninggal di kediaman, Jalan Pelamongan Permai II Pedurungan Semarang pukul 10.45 WIB.

Anak pertama almarhumah, Edi Guntoro, mengatakan ibunya meninggal karena usia sudah lanjut dan memang punya riwayat kanker serviks dan stroke. “Sudah tua, usianya 91 tahun,” kata kakak ipar Tjahjo itu, Senin (22/10).

Edi menjelaskan, pihak keluarga sudah berusaha memberikan pertolongan dan ibunya juga sebelumnya sudah sempat dirawat di RSUP Kariadi Semarang selama 40 hari. “Dirawat di rumah sakit 40 hari dan di sini sudah 10 hari,” tandasnya.

Hingga saat ini pelayat terus datang termasuk Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Beberapa karangan bunga juga sudah terpasang. Sementara itu menurut informasi, Tjahjo Kumolo baru akan tiba di rumah duka pada Selasa besok. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id