Press "Enter" to skip to content

Clift Sangra: Ketukan Ditembok Masih Sering Terdengar dari Kamar Suzzanna

Mari berbagi

JoSS, MAGELANG – Clift Sangra menceritakan banyak hal tentang mendiang istrinya, Suzzanna, artis yang dijuluki ratu film horor Indonesia. Ditemui di kediamannya di Kebondalem II, Protobangsan, Magelang, Jawa Tengah, Clift menunjukkan kamar yang ditempati Suzzanna hingga akhir hidupnya.

“Jadi waktu Bunda sakit itu sudah tidak tidur dengan saya. Beliau tidur di kamar ini, saya di kamar sebelah,” ungkap Clift saat ditemui di Kebondalem II, Protobangsan, Magelang Utara, Jawa Tengah, Sabtu (13/10).

Clift menceritakan hal itu kepada rombongan pemain film “Suzzanna: Bernapas dalam Kubur” termasuk artis peran Luna Maya akan akan memerankan Suzzanna dalam film itu.

Lebih lanjut Clift menuturkan, jika Suzzanna membutuhkan sesuatu atau memanggilnya, ia akan mengetuk dinding yang memisahkan kamar mereka.

“Bunda waktu tidur, suka ketok tembok dua ketukan. Dan itu suaranya kan tembus ke kamar saya. Ketukan itu tandanya bunda membutuhkan sesuatu,” ucapnya. Suara ketukan tembok itu, kata Clift, bahkan masih terdengar hingga tiga tahun setelah kepergian Suzzanna. “Nah itu sampai tiga tahun sering masih kedengeran,” kata Clift.

Baca juga: Filler Wajah Kini Makin Digemari Ini Prosedur Yang Harus Dipahami

Luna Maya berkunjung kediaman Suzzanna dalam rangka napak tilas dan juga mengenang mendiang sang ratu horor. Kedatangan Luna bertepatan dengan ulang tahun Suzzanna yang dirayakan setiap tanggal 13 Oktober.

Pada kesempatan itu Luna juga datang untuk meminta restu terkait film horor yang dibintanginya tersebut, yang akan tayang pada tanggal 15 November mendatang.

Selain mengunjungi rumah dan juga makam mendiang bintang film Suzzanna, Luna Maya juga mengunjungi tempat meditasi Suzzanna di Umbul Jumprit, Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Luna mengunjungi tempat meditasi tersebut pada Sabtu (13/10) malam.

Tempat itu berupa sebuah kolam dengan sumber air yang jernih dan jalan setapak yang membelah kolam.  Menurut suami Suzzanna, Clift Sangra, dulu pemain film Malam Satu Suro itu kerap datang untuk bermeditasi dan berendam di kolam berair jernih tersebut. “Bu Suzzy suka ke sini. Kalau ke sini ya dini hari. Jadi, biasanya meditasi jelang membintangi film, supaya bisa masuk ke karakternya itu,” tutur Clift pada Sabtu (13/10/2018). (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id