fbpx Press "Enter" to skip to content

Jajal Kamar Suzzanna, Ini Yang Dirasakan Luna Maya

Mari berbagi

JoSS, MAGELANG – Artis peran Luna Maya berkesempatan untuk masuk ke kamar mendiang Suzzanna Martha Frederika van Osch di kediaman artis yang dikenal sebagai ‘Ratu Horor’ ini di Kebondalem II, Protobangsan, Magelang Utara, Jawa Tengah.

Clift Sangra, suami almarhum Suzzanna mengajaknya masuk ke kamar di mana Suzzana bisa menghabiskan waktu 20 jam dalam sehari, hal ini dilakukan Luna untuk meminta restu  terkait film ‘ Suzzanna Bernapas Dalam Kubur’ yang diperankannya.

“Di sini olahraga yoga, bisa tiga sampai empat jam enggak boleh diganggu. Meditasi di sini juga, kalau dia capek paling keluar sebentar. Tapi aktivitas 20 jam di kamar ini,” kata Clift saat ditemui di kediamannya, Sabtu (13/10).

Luna pun mendengarkan langsung bagaimana Suzzanna begitu lekat dengan kepercayaan. “Pas diceritain tadi, bunda kejawennya kuat banget. Enggak bisa lepas dari hal seperti itu, tapi bukan buruk ya. Karena mistis kan dianggapnya kadang buruk sama sebagian orang. Tapi menurutku meditasi it’s okay” ucap Luna.

“Aku juga di rumah suka meditasi, nah kalau bisa sampai berjam-jam ilmunya sudah tinggi ya,” imbuh Luna. Meski demikian, menurut Luna, rumah dan kamar mendiang Suzzanna adalah sebuah tempat bersejarah.

“Mungkin aku bisa bilang tempat bersejarah kali ya. Melihat langsung tempatnga ‘oh dia di sini’,” ungkapnya. “Kayak di museum, kayak misal Leonardo da Vinci, kita kayak masuk ke dunia mereka. Seakan balik ke masa bunda ada. Imajinasiku begitu,” lanjut Luna.

Baca juga: Ini Alasan Darius Belajar Azan

Luna Maya mendatangi kediaman Suzzanna dalam rangka napak tilas dan juga mengenang mendiang sang ratu horor. Kedatangan Luna bertepatan dengan ulang tahun Suzzanna yang dirayakan setiap tanggal 13 Oktober.

Luna juga datang untuk meminta restu terkait film terbarunya Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang akan tayang pada tanggal 15 November mendatang.

Bagi artis peran Luna Maya, hal tersulit dalam memerankan tokoh Suzzanna adalah menirukan suaranya yang khas.

“Karena berubah suara itu butuh proses panjang,” kata Luna dalam jumpa pers peluncuran teaser dan poster film tersebut di kantor Soraya Intercine Films di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat,  belum lama ini.

“Jadi kita kayak yang paling memungkinkan untuk mengubah itu ya intonasinya, bagaimana beliau berbicara. Caranya beliau berdialog, bagaimana ada lengkungannya, ada iramanya,” ungkap Luna.

Dalam memerankan karakter Suzanna dalam film Suzanna Bernapas Dalam Kubur” wajah Luna Maya memang mirip sekali dengan wajah Suzanna.

Untuk mengubah wajah Luna Maya menjadi identik dengan Suzanna, Soraya Intercine Films sengaja menggandeng ahli make up karakter andal yang sengaja didatangkan dari Rusia.

Menurut sutradara dan produser, ahli makeup karakter ini sudah punya jam terbang tinggi untuk mengubah wajah seseorang mirip dengan karakter tertentu, Termasuk mirip dengan tokoh presiden sekalipun. (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id