BRI Gandeng Pertamina Genjot Transaksi Nontunai di Bali

transaksi nontunai
Ilustrasi | Foto: berbagai sumber
Mari berbagi

JoSS, DENPASAR – Bank BRI dan Pertamina menawarkan diskon sebesar 10 persen apabila membeli BBM nonsubsidi dengan membayar menggunakan kartu bank tersebut untuk mendongkrak transaksi nontunai di Bali.

Vice President Bank BRI Kanwil Denpasar Hery Santoso mengatakan potongan harga sebesar 10 persen yang ditawarkan itu nantinya dapat digunakan untuk pembelian “bright gas”, pelumas, dan cuci kendaraan di “Red Car Wash” serta gratis nitrogen di SPBU.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan diskon tersebut, konsumen harus membeli BBM nonsubsidi jenis “pertamax series” salah satunya seperti pertamax, pertalite, pertamina dex, dexlite dan pertamax turbo menggunakan kartu BRI seperti uang elektronik Brizzi, debit, kartu kredit atau kartu bank lain di EDC BRI.

“Diskon ini diberikan untuk pembelian BBM nonsubsidi. Dengan begitu, semakin banyak transaksi di SPBU tanpa perlu menggunakan tunai,” katanya di di Denpasar, Selasa (23/10) seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Rawan Pencurian Warga Temanggung Masih Enggan Tanam Vanili di Ladang

Lebih lanjut dia menjelaskan syarat mendapatkan diskon itu, kata dia, konsumen wajib memiliki dan menunjukkan kartu uang elektronik Brizzi edisi khusus “Berkah Energi Pertamina” (BEP) saat pembelian.

Kartu itu juga dapat digunakan sebagai alat bertransaksi membeli BBM nonsubsidi tersebut apabila saldo mencukupi. Bank BUMN itu menargetkan mencetak sekitar 1.000 kartu Brizzi BEP selama program tersebut mulai 23 Oktober 2018 hingga 31 Juli 2019.

Sementara itu Sales Executive Ritel” X Pertamina Pemasaran Bali Dany Hutama Aji menambahkan kartu uang elektronik edisi BEP itu bisa dibeli seharga Rp25 ribu (tanpa saldo) di 16 SPBU di Bali yang menjalankan program diskon tersebut.

Dia menjelaskan 16 SPBU itu di antaranya berada di Badung, Denpasar, Klungkung, Singaraja dan Amlapura. Dipilihnya 16 SPBU itu karena memiliki kinerja penjualan yang baik dan memiliki infrastruktur memadai untuk mendukung transaksi nontunai.

SPBU tersebut, kata dia, juga akan mengikuti kompetisi dengan minimal transaksi nontunai tiap bulannya mencapai 150 kali transaksi nontunai.

“Kami harap transaksi nontunai bisa naik 10-20 persen di 16 SPBU tersebut dan jika program ini sukses akan kami perluas ke SPBU wilayah lainnya,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*