Press "Enter" to skip to content

Permintaan SKCK di Sleman Naik Lima Kali Lipat

Mari berbagi

JoSS, SLEMAN – Permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sleman meningkat tajam hingga lima kali lipat dibandingkan dengan hari biasa seiring dengan dibukanya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Kasubag Humas Polres Sleman, AKP Haryanta mengatakan seiring dibukanya pendaftaran CPNS 2018, permintaan SKCK di Polres Sleman melonjak.

Dia menambahkan, mulai senin (24/9) lalu hingga sepekan terakhir Polres Sleman mencetak SKCK lima kali lipat dibanding hari biasa, bahkan permintaan terus meningkat.

“Sebelumnya di hari biasa permohonan SCKC hanya sekitar 100 lembar per hari, dan selama sepekan terakhir tiap hari kami rata-rata melayani dan mencetak 500 SKCK,” ujarnya, seperti dikutip dari Harian Jogja, Sabtu (29/9).

Meski demikian menurutnya, stok blangko SKCK di Polres Sleman saat ini masih mencukupi untuk permintaan masyarakat untuk kepentingan pendaftaran CPNS 2018 tersebut. Dia menambahkan, jika pada pencetakan SKCK tidak bisa selesai hari itu, bisa diambil di hari berikutnya, hal itu karena keterbatasan alat dan personel yang menangani permintaan SKCK.

Baca juga : Pelamar CPNS Keluhkan Sulitnya Mengakses Situs SSCN BKN

“Kalaulah di hari itu belum selesai atau belum mendapatkan, pemohon bisa mengambilnya di hari berikutnya,” katanya.

Menurut Haryanta, petugas menerima berkas pendaftaran mulai pukul 11.00 WIB. Petugas kemudian mulai memprosesnya saat itu juga atau langsung jadi. Namun karena banyaknya permintaan, pemohon mengambil SKCK di hari berikutnya.

Salah seorang pemohon SKCK, Dimas Galih, warga Kecamatan Moyudan, mengaku dirinya menyerahkan berkas untuk mendapat SKCK pada Rabu (26/9/2018). Namun ia baru bisa mengambil SKCK pada Jumat siang.

“Hari Rabu saya datang untuk mendaftar sekitar pukul 08.00 WIB. Sekitar pukul 15.00 WIB sata baru bisa menyerahkan berkas untuk diproses petugas,” ujarnya. Dimas mengaku membutuhkan SKCK untuk persyaratan kerja. “Untuk syarat kerja sekaligus untuk mendaftar CPNS,” kata Dimas.

Pendaftaran CPNS di Kabupaten Sleman mulai dibuka Rabu. Pemkab Sleman membuka lowongan CPNS untuk 628 formasi. “Sudah kami umumkan melalui website lengkap dengan persyaratan yang dibutuhkan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Anton Sujarwa, Jumat. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id