Press "Enter" to skip to content

Manchester City Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Mari berbagi

JoSS, INGGRIS – Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan tamunya, Brighton & Hove Albion 2-0 dalam laga pekan ketujuh di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (29/9).

Raheem Sterling dan Sergio Aguero mencetak gol kemenangan City tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin, membuat City untuk sementara menduduki puncak klasemen dengan raihan 19 poin, kendati posisi mereka belum aman menantikan hasil pertemuan Chelsea (16) kontra Liverpool (18) di Stamford Bridge yang baru akan dimulai selepas pertandingan City.

Raheem Sterling membuka skor bagi Manchester City pada menit ke-29. Eks pemain Liverpool itu sukses memanfaatkan umpan dari Leroy Sane di depan mulut gawang.

Aguero kemudian menambah keunggulan Manchester City pada menit 65. Usai menerima umpan Sterling, pemain asal Argentina itu berhasil menaklukkan kiper Mathew Ryan. Skor jadi 2-0 untuk City dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan 19 poin. The Citizens unggul satu angka atas Liverpool di posisi kedua.

Sementara Brighton berada di posisi 14. Shane Duffy dan kawan-kawan baru mengoleksi lima poin dari tujuh pertandingan yang telah dilalui.

Baca juga : Lantunan Shalawat Iringi Pembongkaran Masjid Jami Baitul Mustaghfirin

Sebelum pertandingan dimulai, legenda Manchaster City, Paul Dickov, yakin mantan timnya itu bisa mempertahankan trofi Premier League. Keyakinan tersebut diungkapkan Dickov setelah melihat materi pemain yang dimiliki Pep Guardiola musim ini.

Manchester City musim ini tak banyak melakukan pembelian pemain baru. Tercatat hanya Riyad Mahrez yang jadi amunisi baru di skuat The Citizens.

Hal itu terjadi karena manajer Pep Guardiola sudah cukup puas dengan materi pemain yang dimilikinya saat ini. Atas dasar itulah, Paul Dickov yakin City bisa mengulang sukses musim lalu yakni meraih gelar Premier League 2018-2019.

“Tentu saja, saya berharap Manchester City bisa finis di peringkat pertama musim ini. Apalagi Pep Guardiola adalah pelatih terbaik yang dimiliki City,” kata Paul Dickov.

“Saya juga berharap Manchester City bisa tampil lebih baik lagi, terutama dengan pemain-pemain yang dimiliki saat ini,” ujar Paul Dickov.

Susunan pemain dari laman resmi Liga Inggris:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Philip Foden); Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Leroy Sane (Riyad Mahrez)
Pelatih: Pep Guardiola

Brighton & Hove Albion (4-1-4-1): Matthew Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Davy Proepper; Anthony Knockart (Alireza Jahanbakhsh), Beram Kayal, Yves Bissouma, Solomon March (Jose Izquierdo); Juergen Locadia (Glenn Murray)
Pelatih: Chris Hughton (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id