Ngesti Pandawa

Mulai Hari ini KA Sawunggalih Tawarkan 5 Kereta Premium

KA Sawunggalih
Interior kereta kelas eksekutif | Foto : instagram ryanramlanm
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, PURWOKERTO – Kereta Api (KA) Sawunggalih relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen bakal menggunakan stamformasi atau rangkaian kereta baru mulai tanggal 27 Agustus 2018, dengan adanya perubahan lima kereta premium.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan rangkaian KA Sawunggalih pagi yang tadinya terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 6 kereta bisnis, kini berubah menjadi 2 kereta eksekutif dan 5 kereta premium.

“Rangkaian KA Sawunggalih Pagi yang semula terdiri atas dua kereta eksekutif dan enam kereta bisnis akan berubah menjadi dua kereta eksekutif `new image` dan lima kereta premium baru yang seluruh bodinya terbuat dari `stainless stell`,” katanya, baru-baru ini, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan perubahan rangkaian yang dilakukan terhadap KA Sawunggalih Malam dari semula terdiri atas delapan kereta bisnis menjadi dua kereta eksekutif “new image” dan lima kereta premium baru.

Dengan adanya perubahan rangkaian tersebut, kata dia, KA Sawunggalih Pagi yang semula terdiri atas 100 tempat duduk kelas eksekutif dan 384 tempat duduk kelas bisnis menjadi 100 tempat duduk kelas eksekutif dan 400 tempat duduk kelas premium.

Sementara untuk KA Sawunggalih Malam yang semula terdiri atas 512 tempat duduk kelas bisnis menjadi 100 tempat duduk kelas eksekutif dan 400 tempat duduk kelas premium.

Baca juga : PT KAI Perpanjang Rute KA Wijayakusuma Hingga ke Banyuwangi

Kendati rangkaiannya berubah, Supriyanto mengatakan jadwal keberangkatan KA Sawunggalih tidak mengalami perubahan, yakni KA 121 Sawunggalih Pagi diberangkatkan dari Stasiun Kutoarjo pukul 07.00 WIB sampai di Stasiun Pasarsenen pukul 14.18 WIB dan KA 122 Sawunggalih Pagi diberangkatkan dari Stasiun Pasarsenen pukul 08.15 WIB sampai di Stasiun Kutoarjo pukul 15.19 WIB.

Selanjutnya, KA 123 Sawunggalih Malam diberangkatkan dari Stasiun Kutoarjo pukul 19.00 WIB sampai di Stasiun Pasarsenen pukul 02.17 WIB dan KA 124 Sawunggalih Malam diberangkatkan dari Stasiun Pasarsenen pukul 18.30 WIB sampai di Stasiun Kutoarjo pukul 01.44 WIB.

“Perubahan rangkaian KA Sawunggalih ini dikarenakan program PT KAI (Persero) untuk memperbarui armadanya guna meningkatkan keselamatan serta kenyamanan pengguna jasa kereta api. Dengan telah diterimanya rangkaian baru `stainless steel`, maka secara bertahap dilakukan penggantian susunan rangkaian KA-KA di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto,” katanya.

Ia mengatakan PT KAI (Persero) tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan perjalanan kereta api serta penumpang dan barang yang diangkutnya.

Selain itu, kata dia, pemesanan tiket bisa melalui aplikasi “KAI Access” maupun kanal-kanal eksternal lainnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*