Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

76.981

78.572

2%

Kasus Baru

1.282

1.591

24%

Update: 14 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Belgia Raih Juara 3 Piala Dunia 2018

juara
Tim Sepak Bola Belgia raih juara 3 Piala Dunia 2018 Rusia usai kalahkan Inggris, 2-0 di Stadion St. Petersburg, Sabtu (14/7) malam | Foto : instagram wethenagas
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, ST. PETERSBURG RUSIA – Perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 mempertemukan Belgia melawan Inggris. Laga ini akhirnya dimenangkan dengan Belgia dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion St. Petersburg, Sabtu (14/7) malam WIB, kedua tim menunjukkan permainan cepat sejak awal. Belgia terlihat lebih mendominasi dengan umpan satu dua yang dimotori oleh Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Belgia bisa unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Thomas Meunier berhasil mencatatkan namanya dan membuat Belgia memimpin 1-0. Gol itu berawal dari serangan balik cepat. Bola dibawa Nacer Chadli di sisi kiri dan langsung diumpan ke kotak penalti dan kemudian disontek oleh Meunier.

Inggris tak tinggal diam. Mereka pun mencoba menyamakan kedudukan namun pertahanan Belgia terlihat solid dengan skema tiga bek. Inggris sempat mendapat kesempatan melalui Ruben Loftus-Cheek di menit ke-16. Namun sundulannya masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Kesempatan emas bahkan didapat Inggris pada menit ke-23. Menerima bola dari belakang, Sterling yang berada di kotak penalti bisa menerima bola. Dia kemudian meneruskan bola ke Harry Kane yang berada dalam posisi ideal. Namun, tembakan Kane masih melenceng.

Baca juga : Wow, 3 Pulau Di Indonesia Raih Peringkat Bergengsi di Asia dan Dunia

Belgia juga memiliki sejumlah peluang yang berbahaya. Namun, pertahanan Inggris masih sigap menggagalkan upaya anak asuh Roberto Martinez. Berturt-turut tendangan Youri Tielemans dan Eden Hazard masih bisa diblok. Sementara tembakan Toby Alderweireld masih melambung tipis di atas mistar. Hingga jeda turun minum skor 1-0 untuk Belgia tetap tak berubah.

Di babak kedua, Inggris langsung memasukkan dua pemain bertipe menyerang yakni Jesse Lingard dan Marcus Rashford. Lingard pun langsung menebar ancaman. Tembakannya di menit ke-54 masih melebar dan gagal dijangkau Kane pula.

Belgia sendiri memang tak banyak mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan balik mereka sangat berbahaya. Mengandalkan kecepatan para pemainnya, bek Inggris kerap pontang-panting. Meski peluang masih bisa digagalkan.

Di menit ke-69, Inggris kembali mengancam. Eric Dier tinggal berhadapan dengan kiper. Dia bisa mengelabui Courtois, namun bola yang hendak meluncur ke gawang masih bisa disapu oleh Alderweireld. Justru Inggris kembali kebobolan setelahnya.

Pada menit ke-82, Eden Hazard mampu menggandakan keunggulan Belgia. Menerima umpan terobosan dari De Bruyne, Hazard merangsek ke kotak penalti. Dia kemudian dapat mengelabui Jordan Pickford dan membuat Belgia memimpin 2-0. Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*