Press "Enter" to skip to content

Park Jin Young Geram Dituding Jadi Pengikut Sekte Salvation

Mari berbagi

JoSS, Seoul Korea Selatan – Park Jin Young, Bos  JYP Entertainment mengaku geram terhadap pihak yang telah memberitakan dirinya menjadi pengikut sebuah sekte keagamaan asing yang masih belum mendapat pengakuan dari pemerintah Korea Selatan.

Geram karena tuduhan yang merugikan dirinya, Jin Young pun  berencana menempuh jalur hokum untuk menuntut media Dispatch.Dirinya juga mengaku heran sekaligus mempertanyakan kredibilitas Dispatch karena menurunkan berita tanpa mencari terlebih dahulu sejauh mana kebenarannya.

Dalam pemberitaan oleh media Dispatch yang dirilis pada 2 Mei 2018, pemilik sebuah agensi hiburan ini disebut-sebut memiliki andil besar dalam perekrutan anggota sekte.

Media tersebut juga mengunggah foto yang memperlihatkan Park Jin Young dan aktor Bae Yong Joon menghadiri pertemuan yang seharusnya dihadiri oleh para pengikut sekte.

Pemberitaan itu bukan hanya memuat tentang perekrutan para pengikut sekte, media yang melakukan investigasi terhadap keterlibatan Jin Young sejak maret 2018 ini juga menyebut CEO JYP ini sebagai pemasokaliran dana untuk kelompok tersebut.

Kondisi tersebut berdampak pada anjloknya harga saham JYP Entertainment secara drastis. Melalui akun Instagram milikinya, @asiansoul_JYP Park Jin Young membantah jika dirinya terlibat Salvation Sect.

Menurutnya, pertemuan yang diaatur menggunakan uang pribadinya tersebut adalah memberikan ceramah dan mencoba menyadarkan anggota sekte agar kembali kepada Alkitab.

“Pertemuan dengan pengikut sekte? Saya membayar untuk menyewa tempat tersebut untuk mengajarkan Alkitab dan Anda menyebutnya sebagai pertemuan Salvation Sect?” tulis Park Jin Young, Rabu (2/5/2018).

Ia menjelaskan, kepentingannya datang ketempat tersebut adalah untuk member ceramah keagamaan. Namun, memang ada beberapa orang dari pengikut sekte yang turut hadir untuk mendengar ceramahnya.

“100 orang berkumpul untuk mendengarkan ceramah saya. Dan di luari tu, beberapa orang dari Salvation Sect dating dan duduk karena mereka mengatakan ingin mendengar ceramah saya. Dan Anda mengatakan itu adalah pertemuan Salvation Sect?”

“Saya pribadi, dan perusahaan JYP Entertainment tidak memiliki hubungan apa pun dengan bisnis Salvation Sect, tetapi Anda mengatakan saya bagian dari Salvation Sect?” (dodo/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id