Press "Enter" to skip to content

Jalur Alternatif Banjarnegara Disiapkan

Mari berbagi

JoSS, BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menyiapkan sejumlah jalur alternatif bagi pemudik yang melintas di wilayah ini pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan jalur alternatif dimaksud adalah mulai dari Mandiraja – Rakit – Wanadadi – Banjarmangu – Madukara – Linggamerta – Wonosobo.

“Kami telah mempersiapkan jalur alternatif untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas,” katanya Rabu (30/5) seperti dikutip dari Antara.

Budi menambahkan jalur alternatif dari Mandiraja hingga Wonosobo, telah dilakukan sejumlah perbaikan demi mewujudkan kenyamanan dan peningkatan keselamatan bagi pemudik pada saat ini sudah siap dilalui.

Dia mengaku proses pengerjaan perbaikan jalan ini terus dikebut agar pada saat menjelang musim arus mudik Lebaran 2018 jalan ini sudah siap dilalui.

“Siap dilintasi pemudik sejak saat ini, kondisi jalannya sudah bagus, kerusakan di beberapa titik sudah diperbaiki, soal infrastruktur jalan ini memang saya kebut untuk persiapan jelang Lebaran,” katanya.

Dia mengatakan, dirinya telah memantau secara langsung pengerjaan infrastruktur jalan menjelang arus mudik Lebaran 2018.

“Tiga hari berturut-turut saya memantau langsung, saya ingin infrastruktur jalan siap dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintasi Banjarnegara,” katanya.

Dia menambahkan, pengerjaan jalan di jalur mudik utama dari Klampok – Mandiraja – Bawang – Banjarnegara pada saat ini juga hampir tuntas.

“H-7 Lebaran 2018 sudah bisa dilalui pemudik, saya sudah meminta agar jalur tengah Banjarnegara siap dilintasi, kami ingin pemudik merasa aman dan nyaman,” katanya.

Bupati menambahkan, terdapat  beberapa titik jalan kabupaten lainnya pada saat ini pengerjaannya juga sedang berjalan. Proyek perbaikan tersebut antara lain ruas jalan Karangkobar – Batur melalui Pejawaran. Selain itu juga ruas jalan Majalengka – Lebakwangi.

“Selain pengerjaan jalan, pemerintah kabupaten juga melakukan pemeliharaan jalan yang rusak, terutama yang berada di wilayah kota Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat mudik Lebaran 2018 mendatang. (ant/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id