Press "Enter" to skip to content

Ini Alutsista Indonesia yang Dibeli Sultan Brunei

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Sultan Brunei Darussalam, H.M. Sultan Haji Hassanal Bolkiah membeli alat sistem utama senjata (alutsista) milik Indonesia melalui PT Pindad.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan PT Pindad untuk segera memproses pembelian alat sistem utama senjata (alutsista) oleh Brunei Darussalam.

“Sudah saya perintahkan untuk segera diproses mengenai pembelian alutsista yang ada di Pindad, baik berupa senjata maupun tank anoa,” kata Jokowi, di Cilangkap, Kamis (3/5).

Selain memproses pembelian senjata dan tank anoa, Pemerintah Indonesia juga menawarkan kapal dan pesawat CN kepada Sultan Bolkiah.

Pada kesempatan yang sama, Sultan Bolkiah juga sempat meninjau pameran alutsista oleh PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi mengungkapkan Brunei Darussalam tertarik investasi di bidang perkapalan dan pelabuhan.

“Brunei tertarik bekerjasama di bidang alat sistem utama senjata, makanya nanti di Mabes TNI ada showcase dari PT Pindad, PT DI dan PT PAL. Kendaraan tempur spesifik apa, belum di sebutkan,” katanya, seperti dikutip dari Solopos.com. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id