Press "Enter" to skip to content

Gemerlap Perahu Hias Percantik Pembukaan (FBKB) 2018

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Kemeriahan dan kemegahan tampak dalam pembukaan Festival Banjir Kanal Barat (FBKB) 2018 di Kawasan Semarang Indah Kota Semarang, Jumat, (11/5) malam.

Festival yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Semarang ke 471 tahun ini menyedot ribuan warga berbondong-bondong ke lokasi.

Terlebih dalam festival ini menampilkan puluhan perahu hias dari berbagai instansi di Kota Semarang dan 3000 lentera yang dilarung di sepanjang sungai.

Wali Kota Semarang dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Kota Semarang Agus Riyanto menegaskan, gelaran Festival Banjir Kanal Barat ini sudah kita lakukan yang keenam kali.

“Kondisi malam ini pasang surut air agak menurun. Kita lakukan agak selatan supaya perahu-perahu berjalan lancar,” katanya, Jumat (11/5) malam.

Dia menjelaskan komponen Kota Semarang secara fisik unggul dalam topografi yang lengkap di Indonesia.

“Sungai beserta waduk ada di Banjir Kanal Barat dan Timur. Kekayaan topografi akan bermanfaat tinggal bagaimana mengelola agar jadi bangunan Kota Semarang bermanfaat bagi warganya,” ungkapnya

Agus menjelaskan tidak mungkin jika pemerintah saja yang mengembangkan potensi serta keunggulan tipografi Kota Semarang menjadi maju sehingga Kota Semarang menjadi Kota Hebat.

“Tidaklah cukup jika pemerintah saja. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada sedulur sedulur yang bahu membahu melaksanakan festival ini sejak tahun 2013 sampai sekarang ini yg keenam. Terimakasih juga para sedulur pewarta yang telah memberitakan sebagai bagian malam ini hadir untuk mempromosikan wisata di Kota Semarang,” tambahnya.

Apalagi, Agus menyatakan pada tahun ini Banjir Kanal Barat akan dilengkapi dengan suasana ombak pelangi berupa beach content seperti di Korea Selatan.

“Dan beach content ini satu satunya ada di Indonesia ini,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan Sekda Kota Semarang bersama tamu undangan yang hadir dan Muspika Kota Semarang membuka acara Festival Banjir Kanal Barat 2018 ke enam ini dengan menambuh genderang bersama-sama

Hadir dalam pembukaan festival ini diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Jateng Urip Sihabudin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, Bupati dan Wali Kota di wilayah Kedungsepur serta seluruh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM se Jateng. Serta pihak bank swasta maupun BUMN seluruh Jateng. (sdk/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id