Tips Menjaga Kulit Sehat dan Glowing Selama Puasa

Ilustrasi minuman bersoda. (foto: halodoc.com)
Mari berbagi

MENJAGA kulit tetap sehat dan glowing selama bulan puasa bisa menjadi tantangan, terutama karena asupan cairan yang terbatas. Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air, dan kulit membutuhkan hidrasi yang cukup untuk tetap sehat.

Namun ada beberapa tips untuk menjaga kulit tetap sehat dan glowing meski sedang berpuasa, misalnya dengan menghindari makanan atau minuman tertentu yang dapat memicu dehidrasi.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa, dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Banyak Minum

Air Minumlah banyak air saat sahur dan berbuka puasa untuk menjaga kulit terhidrasi. Makanan berbasis air seperti sup dan buah-buahan juga bisa membantu.

  1. Kurangi Konsumsi Produk Hewani

Produk seperti susu dan telur dapat menyebabkan jerawat. Mengurangi konsumsi produk-produk hewani dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

  1. Hindari Minuman Berkafein dan Soda

Minuman berkafein dan soda dapat menyebabkan dehidrasi dan dapat berdampak negatif pada kulit.

  1. Rawat Mata

Waktu tidur yang berubah selama bulan puasa dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Gunakan kantong teh dan pastikan untuk tidur cukup setiap malam.

  1. Gunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari saat berpuasa lebih berbahaya karena kulit rentan mengalami dehidrasi. Gunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

  1. Pilih Makanan yang Tepat

Konsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin A, B, dan C untuk menjaga kulit tetap sehat. Vitamin-vitamin ini membantu dalam perawatan kulit dan mencerahkan kulit.

  1. Gunakan Pelembap

Kulit mudah kering selama puasa, jadi gunakan pelembap setelah mencuci wajah dengan air hangat untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Dengan menerapkan tips di atas, diharapkan kulit tetap sehat dan glowing selama bulan puasa. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*