2.464 Mahasiswa Baru UNSOED Diterima Melalui Jalur SNBP 2024

Universitas jenderal Soedirman. (foto:unsoed.ac.id)
Mari berbagi

JoSS, PURWOKERTO – Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 telah diumumkan Selasa (26/03/24) pukul 15.00 WIB. Pada SNBP ini, UNSOED menerima sejumlah 2.464 mahasiswa baru yang diterima di 46 program studi S1, dan 10 Program Diploma (D3 / Vokasi).

Pengumuman hasil SNBP dapat dilihat Portal Pengumuman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/, dan alternatif, situs mirror yang disediakan oleh perguruan tinggi negeri (PTN) peserta jalur prestasi.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr.Ir Noor Farid M.Si mengucapkan selamat kepada peserta SNBP yang dinyatakan lolos seleksi masuk ke UNSOED, dan bagi peserta yang belum lolos untuk tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Mandiri.

Pada SNBP UNSOED tahun ini total peminat yang mendaftar di UNSOED sejumlah 26.633 peserta. “Dari total pendaftar di UNSOED, setelah proses seleksi diterima sejumlah 2.464 peserta, dan dari jumlah tersebut termasuk peserta KIP sejumlah 579 peserta. Pada jalur SNBP ini sejumlah 30% dari kuota yang tersedia di UNSOED,” kata Wakil Rektor Akademik.

Program Studi Kedokteran Gigi menjadi program studi dengan tingkat keketatan tertinggi untuk kelompok Saintek, dengan tingkat keketatan 1 : 31. Sedangkan pada kelompok Soshum, program studi Manajemen menjadi program studi dengan tingkat keketatan tertinggi yaitu 1 : 34.

Berikut 5 besar keketatan pada Program Studi Saintek :

  1. Program Studi Kedokteran Gigi
  2. Program Studi Keperawatan
  3. Program Studi Farmasi
  4. Program Studi Pendidikan Dokter
  5. Program Studi Kesehatan Masyarakat

Pada Program Studi Soshum 5 besar keketatan :

  1. Program Studi Manajemen
  2. Program Studi Akuntansi
  3. Program Studi Ilmu Komunikasi
  4. Program Studi Administrasi Publik
  5. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia

Sedangkan untuk Program Studi Diploma(D3) keketatan tertinggi:

  1. Program Studi Administrasi Bisnis
  2. Program Studi Administrasi Perkantoran
  3. Program Studi Akuntansi
  4. Program Studi Bisnis Internasional
  5. Program Studi Agribisnis

Wakil Rektor Bidang Akademik juga menambahkan pada jalur SNBP tahun ini, UNSOED masuk dalam 20 besar jumlah pendaftar terbanyak, yaitu pada peringkat 18 PTN. (lna)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*