Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana Hadiri Peringatan HPN ke-78 di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78, di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024). (foto: jatengprov.go.id)
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, turut hadir dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 di Ecovention Ancol, Jakarta, pada Selasa (20/2/2024). Acara yang mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” ini juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Nana Sudjana menganggap HPN sebagai momentum penting bagi insan pers di seluruh Indonesia untuk meningkatkan tanggung jawab, profesionalitas, dan independensinya. Dia mengapresiasi tema yang diangkat dalam perayaan HPN ini, terutama karena saat ini Indonesia sedang memasuki proses Pemilu 2024.

“Insan pers harus independen, bertanggung jawab, dan profesional dalam mengawal dan menjaga keutuhan bangsa,” ujar Nana setelah acara.

Meskipun tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 telah selesai, Nana menegaskan bahwa masih ada tahapan lain yang harus dilalui sebelum hasil pemilu dapat ditetapkan. Selain itu, setelah pemilu, akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Nana menekankan pentingnya menjaga tanggung jawab, profesionalitas, dan independensi pers agar fungsi pers sebagai penyedia informasi akurat, faktual, dan dapat dipercaya tetap terjaga.

Pada acara tersebut, tiga insan pers dari Jawa Tengah mendapatkan penghargaan press card number one atas kinerja profesional dan dedikasinya dalam dunia pers. Mereka adalah Sri Mulyadi wartawan Suara Baru yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Jateng, Achmad Zaenal Muttaqin wartawan Antara sekaligus Bendahara PWI Jateng, dan Widiyartono wartawan Suara Baru sekaligus Ketua Badan Khusus Uji Kompetensi Wartawan PWI.

“Kami bangga bahwa insan pers Jawa Tengah mendapat penghargaan di tingkat nasional. Ini menjadi motivasi bagi pers Jawa Tengah untuk semakin membaik dan profesional,” tutur Nana. (lna)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*