Golkar Jateng Dukung Penuh Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, Panggah: Bukti Komitmen Mengutamakan Kepentingan Negara

Golkar Jateng Gibran
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto. (foto: istimewa)
Mari berbagi

JoSS, SEMARANGDPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) dengan tegas menyambut baik dan mendukung penuh keputusan Partai Golkar untuk mengusung Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

Penunjukkan Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres tersebut dipandang sebagai bukti konkret bahwa Golkar adalah partai yang mengutamakan kepentingan negara di atas segalanya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto, menyampaikan dukungan penuh dari pihaknya terhadap Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres.

Menurutnya, langkah ini menegaskan posisi Golkar sebagai partai yang menjunjung tinggi kepentingan negara, mencakup berbagai aspek, mulai dari ideologi, ekonomi, sosial, politik, hingga budaya.

“DPD Golkar Jateng menyambut baik adanya Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Pak Prabowo sebagai Capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres. Ini menunjukkan Golkar adalah partai negarawan. Partai yang mementingkan keselamatan negara dengan meliputi semua aspek, mulai dari ideologi, ekonomi, sosial, politik dan budaya,” kata Panggah, Selasa (24/10/2023).

Panggah Susanto menjelaskan bahwa Golkar, sebagai partai tertua di Indonesia, telah memiliki pengalaman panjang dalam berkontribusi pada tatanan negara. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Golkar dan Prabowo sudah sejalan dalam upaya bersama untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Kombinasi antara pengalaman dan dukungan terhadap Prabowo serta Gibran sebagai Capres dan Cawapres diyakini akan mampu mendongkrak suara Golkar di Jawa Tengah.

“Dengan pengalaman Golkar dalam perpolitikan di Indonesia yang telah teruji, ditambah kerjasama dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo dan Gibran, saya yakin hal ini akan membawa kemenangan bagi Golkar, khususnya di Jawa Tengah, dalam Pemilihan Presiden 2024,” kata Panggah Susanto, yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi IV.

Lebih lanjut, Panggah Susanto menekankan bahwa DPD Partai Golkar Jawa Tengah telah bersiap sepenuhnya untuk memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres. Kesiapan ini telah diperlihatkan jauh-jauh hari sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Pemilihan Presiden yang akan datang.

Terkait dengan peran Gibran Rakabuming Raka, Panggah menyatakan bahwa DPD Golkar Jawa Tengah akan mengikuti arahan dari DPP Partai Golkar. Ia menekankan pentingnya regenerasi dalam partai dan menyebut bahwa Golkar Jateng memiliki organisasi kepemudaan seperti AMPI, AMPG, Kosgoro 1957, dan lainnya. Generasi muda seperti Gibran akan ditampung dalam organisasi kepemudaan Golkar, sesuai arahan dari DPP.

Dengan sikap yang tegas ini, DPD Partai Golkar Jawa Tengah menegaskan komitmennya untuk bersama-sama mendukung pasangan Prabowo dan Gibran dalam upaya memajukan negara Indonesia melalui Pemilihan Presiden 2024.

Golkar Jateng yakin bahwa kolaborasi antara pengalaman dan semangat generasi muda akan menjadi kunci keberhasilan dalam pemilu mendatang.

“Golkar sangat menekankan adanya regenerasi. Kader Golkar yang muda ditampung dalam organisasi kepemudaan. Dalam hal ini, Golkar Jateng mengikuti arahan DPP Golkar soal Mas Gibran. Kami tinggal siap saja menyambungkan Mas Gibran yang merupakan generasi muda ke organisasi kepemudaan Golkar,” pungkas Panggah Susanto. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*