Sheila on 7 dan Jikustik Bersatu di Panggung Konser Amal Solo

Jikustik Solo
Sheila on 7 dan Jikustik, satu panggung dalam "Roega Thrapsody." Konser di Edutorium UMS Solo 20 Oktober 2023
Mari berbagi

DUA band kenamaan asal Yogyakarta, Sheila on 7 dan Jikustik, akan berbagi panggung dalam sebuah acara amal bertajuk “Roega Thrapsody” Konser tersebut akan berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo pada tanggal 20 Oktober 2023.

Kehadiran kedua band yang memiliki sejarah kedekatan antar personel ini diprediksi akan menciptakan momen yang istimewa. Terlebih lagi, acara tersebut akan menjadi kesempatan istimewa karena akan dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yang dijadwalkan akan hadir.

Adam Muhammad Barkah, bassist Sheila on 7, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. Dia menyatakan bahwa mereka sudah lama tidak konser di Solo, terakhir kali sebelum pandemi Covid-19 pada tahun 2018. Konser amal ini diselenggarakan untuk mendukung pembangunan gedung baru SMA Negeri 3 Surakarta, sekolah tempat Iriana Jokowi dulu bersekolah.

Baca Juga: Chairunisa Ardelia Kusumastuti Mahasiswa SV UNS Terpilih Menjadi Putri Solo 2023

“Kami sudah lama tidak konser di Solo, terakhir (konser di Solo) sebelum pandemi Covid-19, tahun 2018 lalu,” ujar bassist So7, Adam Muhammad Barkah, seperti dikutip dari tempo.co, Kamis (7/9/2023).

Adam juga menyebutkan bahwa hubungan antara Sheila on 7 dan Jikustik sangat dekat. Namun, dalam konser ini, keduanya akan tampil dalam sesi terpisah tanpa kolaborasi langsung.

“Konser ini tujuannya bagus untuk pendidikan, dan juga waktu yang pas untuk kembali bermain di tempat tempat yang dulu pernah kami datangi kemudian terpotong lama akibat Covid-19 seperti ke Solo,” kata Adam.

Adhitya Bhagaskara, keyboardist Jikustik yang akrab disapa Adit, juga merasa antusias dalam konser ini. Dia menyatakan bahwa konser dengan Sheila on 7 memiliki tujuan baik, yaitu mendukung dunia pendidikan, dan mereka memiliki misi musik untuk semua.

Dalam konser di Solo tersebut, Jikustik akan menghadirkan format baru dengan kembalinya Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim, yang akrab disapa Icha, sebagai lead vokal Jikustik.

Christiana Monica Ramadan, panitia penyelenggara konser Roega Thrapsody, mengungkapkan bahwa seluruh keuntungan dari konser musik ini akan disumbangkan untuk membantu pembangunan gedung baru SMA Negeri 3 Surakarta. “Selama ini sekolah ini tersebar di dua lokasi, dengan gedung baru di satu lokasi diharapkan membantu siswa dan guru bisa lebih fokus belajar,” kata dia.

Ini diharapkan dapat membantu siswa dan guru lebih fokus dalam proses pembelajaran. Harus diingat bahwa Iriana Jokowi sendiri adalah alumnus sekolah tersebut, dan ayahnya juga pernah menjadi guru di sana pada tahun 1983. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*