Hiatus 18 Tahun, The Rolling Stones Umumkan Rilis Album Baru 

Album Baru The Rolling Stones
Album Baru The Rolling Stones "Hackney Diamonds" (Foto: Tangkapan Layar Youtube Rilis pertama berjudul "Angry" Official Video)
Mari berbagi

GRUP Musik legendaris  The Rolling Stones resmi mengumumkan album terbaru bertajuk Hackney Diamonds yang bakal rilis pada hari ini Rabu (6/9/2023). Ini merupakan album penuh pertama The Rolling Stones setelah 18 tahun.

Kabar ini dipastikan langsung melalui sebuah video teaser yang diunggah melalui akun Twitter band pada Selasa (5/9). Video tersebut mengumumkan detail album tersebut akan tiba besok bersamaan dengan wawancara langsung bersama pembawa acara Jimmy Fallon.

“Hackney Diamonds kepada dunia. Rolling Stones akan live bersama Jimmy Fallon, hari Rabu (6/9) ini. Jadwal tayang tertera di bawah,” tulis pengumuman tersebut.

“Album baru, musik baru, era baru,” sambung cuitan itu sembari menyertakan sebuah video teaser dengan Jimmy Fallon sebagai bintang utamanya.

Baca Juga: Banyak EO Tak Bayar Royalti, Ahmad Dhani Larang Keras Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19

Di video tersebut, Fallon nampak sedang bersantai di sebuah ruangan sesi dengar sembari memilih piringan hitam. Lagu The Rolling Stones juga terdengar samar-samar sebagai lagu latar.

Sebuah telepon klasik dengan logo ikonis The Rolling Stones kemudian berdering, mengungkap percakapan Fallon dengan Stones yang berbincang soal menyambut perilisan album Hackney Diamonds.

Percakapan tersebut juga mengindikasikan bahwa tayangan langsung Fallon nantinya bakal berada di London, Inggris pukul 14.30 waktu setempat, atau sekitar 20.30 WIB.

“Mick? Keith? Ronnie? tayangan langsung? Anda butuh saya? Rabu, 6 September, Hackney. Baik tercatat. Oh itu di London? Baiklah, saya mengerti. Saya bakal berada di sana,” kata Fallon menirukan ucapan di seberang teleponnya.

Dalam unggahan lainnya, tampak beberapa logo lidah menjulur milik The Rolling Stones telah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Lidah menjulur berwarna merah menyala tersebut nampak telah terpampang di sudut kota Paris, Prancis; Canberra, Australia; bahkan di Buenos Aires, Argentina.

Sementara, Hackney merupakan salah satu distrik penting di sisi timur kota London, Inggris, yang populer dengan kehidupan modern dengan lingkungan yang amat multikultural dan kosmopolitan.

“Hackney mungkin berada di jantung Hackney Diamonds, tetapi ini adalah momen global yang ingin kami bagikan dengan para penggemar di seluruh dunia melalui YouTube,” ujar pernyataan resmi Rolling Stones, seperti diberitakan oleh Variety, Senin (4/9).

Album Hackney Diamonds akan menjadi rilisan pertama The Rolling Stones sejak kematian pemain drum Charlie Watts pada 2021.

Mendiang Watts merupakan salah satu founding member dari The Stones dan memainkan nyaris seluruh ribuan panggung yang telah dimainkan sejak terbentuk pada 1962.

Band itu juga disebut merekam sebuah lagu bersama dua member The Beatles yang masih tersisa, Paul McCartney dan Ringo Starr, untuk album Hackney Diamonds.

Meski demikian, belum diketahui apakah Paul dan Ringo akan mengisi lagu yang sama atau tidak. Para personel The Rolling Stones kini rata-rata tengah memasuki usia 80 tahunan. Meski begitu, mereka tetap melangsungkan beberapa rangkaian tur seperti No Filter di AS-Kanada, serta tur Sixty yang berlangsung di Eropa. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*