Sempat Kontroversial, Review Film Ariel The Little Mermaid oleh Anak-Anak Ini Lucu!

Review Ariel The Little Mermaid
Trailer Film Ariel The Little Mermaid (Tangakapan Layar Youtube Walt Disney Studios)
Mari berbagi

SEJAK awal kemunculan trailer-nya, review film produksi Disney atas live action Ariel The Little Mermaid mengundang banyak perbincangan dari semua orang.

Pasalnya, banyak hal yang dinilai janggal dalam film terbaru ini. Mulai dari partisipasi Halle Bailey yang dinilai kurang cocok memerankan sosok Ariel karena memiliki kulit gelap, tatanan rambut gimbal yang jauh berbeda dengan animasi, hingga sosok Jonah Hauer-King yang tidak sama rupawan seperti Prince Eric.

Meskipun menuai banyak kontra di sosial media karena Disney dinilai semakin tak masuk akal saat membuat film adaptasi animasi ikonik hingga “merusak imajinasi masa kecil”, tak sedikit penggemar Disney Princess yang antusias menonton film ini.

Sejak penayangannya pada 24 Mei 2023 di Indonesia, mulai banyak review terkait film live action Ariel The Little Mermaid ini. Mulai dari cuitan di sosial media, tulisan di blog pribadi atau platform review film, hingga unggahan video singkat TikTok.

Salah satu reviewer film via Tiktok bernama Gandi mendapat perhatian warganet adalah kalimat tak mengenakkan yang dilayangkan pada film tersebut. Alih-alih fokus pada alur cerita, scoring, atau eksekusi animasi CGI dari film, dia menyematkan kalimat tak sedap yang ditujukan pada Halle Bailey sebagai orang berkulit hitam.

Di antara ramainya protes tersebut, muncul satu review positif terhadap Ariel The Little Mermaid yang dilakukan oleh dua anak perempuan lucu di sosial media.

“Aku suka lagu-lagunya,” kata seorang anak dalam unggahan TikTok @eychaeroz dengan senyum senang.

Dia menambahkan, “Saudari-saudarinya juga cantik! Arielnya bagus, tapi penjahatnya kurang. Masa satu saja, sebelas, dong!”

Sontak ulasan tersebut mengundang tawa gemas dan suasana positif bagi siapapun yang menontonnya. Bahkan warganet memberikan dukungan positif kepadanya.

Menurut para warganet, meskipun ada banyak kontra dan ulasan rasis yang merendahkan hanya karena sosok Ariel diperankan aktris berkulit hitam, semua tidak ada artinya saat target utama Disney sudah merasa puas dengan film tersebut.

Film Ariel The Little Mermaid sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia. Yuk, nonton mumpung minggu ini libur panjang! (djs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*