Ribut Soal Bekal Renang Legend Masa Kecil, Ini Dia Bekal yang Baik Saat Berenang!

Ilustrasi Anak Makan Mie
Ilustrasi (GOLFX/Getty Images)
Mari berbagi

MEDIA sosial Twitter sempat ramai oleh perdebatan panjang perkara bekal anak-anak saat praktek renang. Bagi anak sekolah di masa 90 hingga 2000-an, bekal mie goreng sudah jadi ikon yang memorable untuk dibawa ke kolam renang.

Banyak anak-anak yang tertawa girang saat bernostalgia mengingat bagaimana mie goreng yang dibawa sudah mengeras hingga mengikuti wadah bekal, namun tetap terasa sangat nikmat saat dimakan setelah capek berenang bersama teman-teman. Lagipula, siapa yang bisa tahan dengan aroma gurih dari mie goreng?

Namun, ada juga orang yang mempermasalahkan bekal ikonik ini. Bekal mie yang sering dijadikan lauk pendamping nasi dinilai tak cukup gizi, apalagi jika diberikan untuk anak-anak yang sedang masa pertumbuhan.

Sontak, cuitan tersebut mengundang protes dari warga Twitter. Pasalnya, niat untuk mengedukasi tentang permasalahan gizi itu tidak menggunakan bahasa yang baik. Bahkan dinilai merendahkan kemiskinan orang lain dan terkesan tone deaf terhadap akses yang tak dimiliki banyak orang kala itu.

Memang, akses terhadap edukasi gizi tidak bisa disamakan untuk semua orang karena masyarakat Indonesia berasal dari beragam latar belakang sosial budaya.

Lantas bagaimana baiknya bekal yang harus dibawa saat berenang?

Seperti olahraga pada umumnya, renang pun memerlukan tenaga cukup dari makanan dan minuman yang bergizi. Bahkan kamu dianjurkan untuk mengisi perut sebelum berenang agar tidak gampang lelah bahkan kram.

Energi yang cukup bisa didapatkan dari makanan dengan kandungan karbohidrat seperti nasi, mie, kentang atau jagung. Selain itu, makanan berprotein seperti ikan, daging, atau telur juga sangat baik untuk aktivitas otot selama berenang.

Kandungan gula dalam buah juga baik untuk cadangan energi untuk kamu yang suka berenang atau olahraga air supaya tetap fit.

Tak lupa menjaga hidrasi yang hilang setelah olahraga dengan minum air sebanyak 2 gelas sebelum dan setelah berenang.

Bukan masalah kamu hanya membawa bekal mie atau nasi. Tambahan protein dan buah bisa jadi pelengkap yang sedap, namun sesuaikan dengan preferensi dan kesediaan yang ada di rumah kamu, ya! (djs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*