Deretan Objek Wisata di Kaki Gunung Lawu dan Harga Tiketnya

Wisata kaki gunung lawu
Telaga Madirda (ig @putra.setyoo
Mari berbagi

BERADA di kaki Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar dianugerahi keindahan alam yang lengkap. Beberapa diantaranya telah dikelola dan dikembangkan menjadi tempat wisata. Mulai wisata alam air terjun , danau, bukit, wisata sejarah, hingga tempat wisata yang kekinian.

Untuk referensi liburan akhir pekan Anda, berikut JoSS.co.id rangkumkan untuk Anda,

  1. Grojogan Sewu

Tempat wisata di Karanganyar yang hits di kalangan anak muda, salah-satunya adalah Grojogan Sewu. Sebuah air terjun elok yang berpadu dengan cerita misteri, dan legenda.

Grojogan Sewu hanyalah satu dari sekian banyak wisata air terjun yang ada di Karanganyar. Grojogan Sewu memiliki ketinggian 81 meter, yang dikelilingi oleh tebing batu yang tinggi, dan kokoh.

Pesona alam di Grojogan Sewu sangat indah, dan sudah dimulai saat trekking. Jalur untuk pejalan kaki sebagiannya sudah berbentuk tangga, serta batuan yang tersusun rapih. Lokasi Grojogan Sewu terletak di Kaki Gunung Lawu.

Alamat Grojogan Sewu berada di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk Grojogan Sewu Rp. 20.000 per orang.

  1. Lawu Park

Lawu Park adalah wisata Karanganyar yang menawarkan keindahan alam di Kaki Gunung Lawu, yang disempurnakan dengan berbagai macam fasilitas, wahana, serta konsep wisata alam yang kekinian.

Uniknya lagi, di Lawu Park terdapat sebuah spot yang menawarkan sensasi serasa di Korea, lengkap dengan ornamen, serta salju, yang membuat suasana menjadi romantis, dan instagramable.

Lawu Park terbagi menjadi 2 kawasan, yaitu: Lawu Park 1 dan Lawu Park 2. Setiap zona, atau kawasan memiliki sensasi wisata yang berbeda-beda. Bahkan, di Lawu Park terdapat wahana adventure dengan menggunakan mobil khusus.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Lawu Park juga menghadirkan penginapan yang nyaman, tenang, sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan. Lokasi Lawu Park terletak di Kaki Gunung Lawu.

Alamat Lawu Park berada di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk Lawu Park Rp. 15.000 per orang.

  1. Candi Cetho

Wisata sejarah di Karanganyar, salah-satunya direpresentasikan oleh Candi Cetho. Sebuah candi yang sangat bersejarah, yang terkenal dengan sebutan candi di atas awan.

Candi Cetho diperkirakan sudah ada sejak jaman Majapahit, serta menyandang status sebagai salah-satu candi tertinggi di Indonesia, jika dilihat dari lokasi bangunannya. Karena Candi Cetho berada di lereng Gunung Lawu.

Oleh karena itu, sebutan candi di atas awan bukanlah tanpa alasan. Panorama alam di kawasan Candi Cetho sangat luar biasa, bahkan di beberapa lokasi menghadirkan latar alam yang sangat menakjubkan. Lokasi Candi Cetho terletak di Lereng Gunung Lawu.

Alamat Candi Cetho berada di Dusun Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa tengah. Harga tiket masuk Candi Cetho Rp. 7.000 per orang.

  1. Telaga Madirda

Tempat wisata di Karanganyar selanjutnya bernama Telaga Madirda. Sebuah tempat wisata di Karanganyar yang populer untuk semua usia.

Karena di objek wisata Telaga Madirda selain menyuguhkan pesona danau, serta alam sekitarnya yang sangat indah. Di sisi lain, Telaga Madirda dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang akan membuat nyaman para pengunjung.

Becak air adalah salah-satu wahana favorit pengunjung. Dan bagi anda yang ingin mengajak anak anda untuk mengenal aktivitas camping, maka Telaga Madirda sangat cocok dijadikan sebagai lokasi camping untuk keluarga di Karanganyar. Lokasi Telaga Madirda terletak di Kaki Gunung Lawu.

Alamat Telaga Madirda berada di Dusun Tlogo, Desa Barjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk Telaga Madirda Rp. 15.000 per orang.

  1. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan adalah objek wisata di Karanganyar dengan citarasa internasional. Karena di Bukit Sekipan terdapat landmark negara, dan kota-kota ternama di dunia.

Selain itu, di Bukit Sekipan Karanganyar juga dilengkapi dengan banyaknya spot instagramable. Salah-satu spot favorit pengunjung adalah Kapal Titanic.

Keseruan wisata tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Para pengunjung harus mencoba berbagai macam wahananya, dengan tema, dan sensasi yang berbeda-beda.

Bukit Sekipan juga dilengkapi dengan resort, villa, atau penginapan yang sangat nyaman, berada di sebuah kawasan alam yang memiliki udara yang sejuk.

Lokasi dan alamat Bukit Sekipan berada di Jl. Sekipan, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk Bukit Sekipan Rp. 50.000 (Reguler). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*