Universitas Pertamina Buka Seleksi Nilai Rapor Tanpa Tes Tulis

Seleksi Universitas Pertamina
Universitas Pertamina membuka pendaftaran mahasiswa baru tanpa tes tertulis melalui jalur Seleksi Rapor Periode 3.(Tangkap layar laman Universitas Pertamina)
Mari berbagi

JoSS, JAKARTAUniversitas Pertamina di bawah naungan PT Pertamina membuka Seleksi Nilai Rapor 2023 tanpa tes tulis. Siswa yang tertarik bisa memanfaatkan seleksi nilai rapor ini.

Melansir dari laman resmi Universitas Pertamina, Senin (6/2/2023) berikut informasi lengkap mengenai Seleksi Nilai Rapor yang bisa dimanfaatkan para calon mahasiswa.

Seleksi Nilai Rapor 2023 yang ini merupakan jalur seleksi tanpa tes tertulis. Periode pendaftaran jalur ini berlangsung pada 1 hingga 28 Februari 2023.

Perlu diketahui bahwa jalur Seleksi Nilai Rapor ini tidak hanya berlaku bagi siswa kelas 12 yang akan lulus tahun 2023 saja.

Tapi siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2019 sampai dengan 2023 juga diperbolehkan mendaftar. Seleksi ini menggunakan aspek nilai pengetahuan pada rapor semester 1 sampai dengan 4. Jika peserta tidak mengisi registrasi online, maka dianggap mengundurkan diri dari seleksi.

Biaya pendaftaran dikenakan Rp 150.000 untuk kelompok ujian IPA/ IPS/IPC. Melalui jalur ini, peserta dapat memilih 4 program studi di Universitas Pertamina dengan menyesuaikan kelompok seleksi yang dipilih.

Perlu ditekankan bahwa siswa yang mendaftar jalur ini tidak mengalami buta warna untuk program studi tertentu, yaitu prodi Kimia, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan, dan Teknik Elektro.

Adapun pengumuman hasil seleksi disampaikan H+10 hari kerja setelah periode pendaftaran ditutup melalui email (termasuk spam) dengan menyesuaikan program studi yang terdaftar.

Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Prosedur pendaftaran Seleksi Nilai Rapor Peserta membuat akun di laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id/ di bagian pendaftaran.

Kemudian cek email untuk verifikasi akun. Setelah itu, lengkapi pengisian data diri dan upload berkas pendukung hingga status pendaftaran 100 persen. Lalu membayar pendaftaran dengan menggunakan nomor Virtual Account yang tersedia pada akun.

Setelah membayar, harap klik sudah membayar pada akun. Demikian informasi mengenai jalur Seleksi Nilai Rapor dari Universitas Pertamina.

Siswa yang memutuskan kuliah di perguruan tinggi swasta (PTS) bisa mencoba seleksi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Pertamina ini. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*