Deretan Wisata Perbukitan di Brebes, Ada Yang Gratis Tiket Masuk

Wisata perbukitan brebes
Ilustrasi Wisata Perbukitan (primeimages/joss)
Mari berbagi

BERKUNJUNG ke Brebes haruslah mencicipi telur asin khas Brebes yang sudah terkenal seantero Indonesia, yang sudah dimulai sejak tahun 1820-an, selain itu banyak tempat wisata di kabupaten yang memiliki populasi penduduk kedua terbanyak di Jawa Tengah setelah Cilacap ini.

Letak geografisnya yang terdiri dari perbukitan dan pantai, membuat daerah ini kaya akan pemandangan alam yang indah.

Kali ini, JoSS.co.id akan mengulas wisata perbukitan yang layak Anda kunjungi. Tak perlu khawatir menguras kantong, karena beberapa objek wisata di daerah ini gratis.

1. Kalibaya Park

wisata brebes kalibaya park
source @joss

Wisata Kalibaya Park yang berada di Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi alam yang menyuguhkan pesona alam yang menantang dan menakjubkan.

Di awal kemunculannya, Kalibaya Park mampu menarik minat pengunjung untuk berwisata sambil hunting foto-foto keren yang Instagramable.

Sejak pandemi covid-19, yang mengharuskan beberapa tempat wisata tutup membuat Kalibaya Park saat ini kondisinya memprihatinkan dan sudah tidak terurus lagi.

Jika berbicara tentang keindahan alam yang ada di Kalibaya Park, sebenarnya sangat disayangkan jika terbengkalai dan harus ditinggalkan.

Keindahan alam yang tersaji di Kalibaya Park, sangatlah indah dan masih dapat dinikmati. Salah satu keindahan alamnya ialah hadirnya panorama Waduk Malahayu yang dapat disaksikan ketika kamu berada di Puncak Lio.

Lokasi: Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Jam buka: 24 jam dan tiket masuk: gratis.

2. Panenjoan Salem

wisata brebes panenjoan salem
source @panenjoan_salem

Masih di kawasan Salem ada wisata perbukitan bernama Panenjoan Salem. Ketika berada di kawasan ini kamu dapat menyaksikan panorama alam yang sangat indah.

Pemandangan alam yang tersaji berupa perbukitan yang masih hijau, hutan pinus yang menyejukkan serta pemandangan rumah-rumah penduduk.

Selain itu, di Panenjoan Salem telah tersedia beberapa spot foto yang akan membuat hasil jepretan kamu menjadi lebih berwarna.

Lokasi ini sering dijadikan spot untuk menyaksikan keindahan sunrise yang sangat mengagumkan. Menyaksikan pergantian hari dengan ditemani pemandangan alam yang sungguh luar biasa.

Lokasi: Dukuh Babakan, Desa Wanoja, Kec. Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tiket: Rp. 5.000,- per orang , jam buka: 24 Jam

3. Bukit Tukung

wisata brebes bukit tukung
source @bukit_tukung

Bukit Tukung atau dikenal juga dengan nama Bukit AADT (Ada Apa Dengan Tukung) berada di lereng Gunung Slamet sehingga memiliki udara yang sangat sejuk dan pemandangan yang menjernihkan mata.

Ragam wisata yang dapat kamu lakukan di Bukit Tukung ialah menyaksikan keindahan alam sejauh mata memandang. Dengan hamparan pepohonan hijau yang sangat menyejukkan mata.

Selain itu Bukit Tukung dilengkapi pula dengan beberapa spot foto yang akan membuat kamu betah untuk terus mengambil beberapa gambar atau video disini.

Lokasi: Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Tiket masuk: Rp. 5.000,- dan

jam buka: 07.00-18.00

4. Bukit Baper

wisata brebes bukit baper
source @endahkwira

Baper merupakan akronim dari dari Batusari Perkemahan, Bukit Baper berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl dan terletak di perbatasan Brebes dan Tegal.

Di Bukit Baper kamu akan menyaksikan pemandangan kota Tegal dan Brebes, perbukitan serta pepohonan yang berwarna hijau juga area persawahan yang terhampar luas.

Pada waktu-waktu tertentu Bukit Baper akan diselimuti oleh awan putih, dimana kamu akan merasakan seperti berada di atas awan.

Sekali lagi kendala dari tempat wisata alam ialah perawatan yang harus dilakukan secara berkala. Saat ini kondisi dari Bukir Baper kurang tidak terawat, tidak seperti tahun-tahun kemarin.

Lokasi: Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Tiket masuk: gratis

Jam Buka: 24 Jam. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*