Pengantin Di Filipina Ini Bawa Buket Bawang Merah ke Pelaminan, Alasannya Bikin Haru

Pernikahan Filipina
April Lyka Biorrey-Nobis (Tangkapan Layar Twitter @j00sasto)
Mari berbagi

PENGANTIN wanita di Filipina ini viral di sosial media karena membawa benda tak lazim di pelaminan. Jika biasanya pengantin wanita membawa buket bunga yang cantik di pesta pernikahan, April Lyka Biorrey justru membawa buket bawang merah.

Seperti dilansir dari Next Shark (25/1), pasangan April Lyka Biorrey-Nobis yang melangsungkan resepsi pernikahan pada 21 Januari 2023 lalu ini memiliki alasan tersendiri kenapa membawa buket bawang merah.

Ternyata, hal ini dikarenakan harga bawang merah di Filipina yang meroket. Harga bawang merah di Filipina saat ini menyentuh 600 Peso (Rp 164 ribuan) per kilogramnya. Bahkan, harganya melebihi harga daging sapi per kilogram yang dibanderol 480 Peso (Rp 132 ribu).

Dikarenakan sedang mahal inilah, pengantin tersebut ingin membagikan bawang merah tersebut. Karena nantinya bawang merah itu akan dilemparkan ke arah tamu undangan.

Pengantin bernama April itu menyusuri venue pernikahan dengan buket bawang merah yang beratnya sekitar 11 pounds (4,9 kilogram) pada 21 Januari 2023. Tak hanya sang pengantin, tapi para pengiringnya juga membawa buket bawang merah tersebut.

“Awalnya kami akan tetap menggunakan tradisi bunga asli. Namun ketika saya sedang browsing di media sosial, saya melihat buket bawang dengan sentuhan bunga. Saya berkonsultasi dengan pasangan saya jika kami dapat menggunakan bawang sebagai pengganti bunga, karena setelah pernikahan bunga akan layu dan hanya akan dibuang begitu saja. Jadi mengapa bukan bawang saja? Ini praktis karena masih bisa digunakan setelah pernikahan,” ungkap April Lyka Biorrey-Nobis, seperti dikutip dari Iloilo Metropolitan Times.

Pengantin ini menghabiskan sekarung bawang merah yang dibelinya melalui daring dari pemasok di La Union. Mereka menghabiskan 8.000 Peso (Rp 2,1 juta) untuk sekarung bawang merah. Namun hingga akhir acara, April tak melemparkan bawang merah ke tamu undangan. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*